SPKD Dumai Dukung Siapkan Tenaga Terampil

spkd dumaiDUMAI — Sarikat Pekerja Kota Dumai (SPKD) berencana akan mengelar pelatihan bagi pekerja dan pencari pekerjaan untuk mendapatkan sertifikasi sesuai bidangnya. Untuk tahap awal, difokuskan pada sertifikat operator alat berat.

” Langkah ini kita lakukan untuk terus mempersiapkan dan mengisi generasi muda kita untuk siap bersaing dan mengisi persaingan dunia kerja dalam Masyarakat Ekonomi Asia (MEA),” ungkap Ketua Umum  SPKD Dumai, Ahmad Jony Marzainur didampingi Ketua Tim Sertifikasi SPKD Dumai, H Fairus kepada Fullriau, Ahad lalu.

Tujuan kegiatan ini tidak lain, kata Jony adalah membuat anak-anak Dumai dan Provinsi Riau bisa menjadi tenaga terampil yang didukung dengan sertifikat didapatnya selama mengikuti pelatihan.

”Dalam pelatihan ini, SPKD Dumai akan melakukan kerjasama dengan Pemko Dumai yang dalam hal ini adalah Dinas Tenaga Kerja dan sejumlah perusahaan,” sebutnya.

Ditambahkan H Fairus, selaku ketua tim sertifikasi kegiatan pelatihan ini akan digelar pada bulan November. Untuk itu, dihimbau kepada generasi muda yang berminat terutama yang baru menyelesaikan pendidikan SMA/SMKnya nanti bisa mencari  informasinya sehingga ilmunya dapat bermanfaat.

”Terutama dalam mendukung untuk merebut peluang kerja yang ada. Paling tidak, langkah kita ini adalah untuk memutus banyaknya pengangguran dengan menambah keahlian yang dibutuhkan dunia kerja,” tegasnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *