STRIKE PARI 15,5 Kg.Zul AS: Lestarikan Laut Dumai

pancingDUMAI  — Pelaksanaan Lomba memancing yang dilakukan seharian di laut Dumai akhirnya dapat menuntaskan dan dapat menentukan pemenangnya. Dan untuk tahun ini Ikan Pari seberat 15,5 Kilo Gram barhasil menjadi pemenang dan berhasil membawa si pemancing bernama Ramli untuk membawa motor.

Demikian dikatakan Ketua Panitia dari Dumai Fishing Club Ediyanto, Ahad (17/4).”Alhamdulillah kegiatan lomba memancing sudah tuntas dan sudah mendapat pemenangnya. Dan untuk tahun ini dimenangkan atas nama Ramli dengan berhasil menarik ikan Pari sebesar 15,5 Kilo Gram. Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Gusti dengan berat ikan 8,5 Kilo Gram Pari. 

Sedangkan juara tiga diraih oleh Sunawan berhasil menarik ikan pari seberat 5,6 Kilogram,” ujarnya.Selain itu juga peserta yang mengikuti dapat menarik hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh panitia.”Alhamdulillah semuanya dapat berjalan lancar dan baik. Dan para pemenang dan hadiah sudah diserahkan kepada yang berhak,” ujarnya lagi.

Sementara itu pada Pembukaan Lomba Mancing dalam rangka memeriahkan HUT Kota Dumai yang ke 17 yang berlangsung di laut Dumai, mendapat sambutan yang begitu meriah. Setidaknya ada 1250 peserta bertebar di laut Dumai itu.

Pada prosesi pembukaan yang langsung dihadiri oleh Walikota Dumai, bersama Ibu Haslinar Zul AS, dan dihadiri Forkompinda Kota Dumai, Kepala Dinas dan Badan, dan dari Dumai Fishing Club dan panitia pelaksana dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Dumai.

Dalam kata sambutan yang disampaikan Ketua Dumai Fishing Club (DFC) melalui ketuanya Ediyanto, mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi ajang rutin yang setiap tahunnya diadakan, dan tetap mendapat sambutan hangat dari lapisan masayrakat. Ini dibuktikan dengan ramainya peserta bahkan dari beberapa daerah seperti dari Rohil, Bengkalis, Siak dan beberapa daerah lainnya yang turun meramaikan kegiatan lomba memancing ini.

”Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan baik. Dan dari seluruh jumlah peserta yang mengikuti yaitu sebanyak 1250 
orang. Dan tentunya kita mengharapkan kegiatan ini dapat terus berkembang dengan perkembangan tingkat dan jumlah peserta yang lebih ramai lagi,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, dalam sambutannya mengatakan, sangat merespon kegiatan yang ditaja oleh Disbudparpora ini. Hal ini terlihat antusias peserta yang mengikuti kegiatan begitu besar. Ditambah lagi dengan ramainya peserta yang mengikuti kegiatan banyak dari luar daerah.”Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya selain menjadi ajang silaturahmi antara sesama kita, juga hendaknya kegiatan ini dapat sekaligus melestarikan lingkungan alam laut di Kota Dumai ini,” ujar Zul As.

Menurut Zul As, Indonesia merupakan alam bahari yang sangat tidak terlepas dari nuansa laut. Namun saat ini bagaimana habitat alam yang ada di laut harus terus dijaga dan dipelihara.”Dalam lomba ini kita bukan menguras ikan yang ada, tapi bagaimana dapat melestarikan kazanah laut yang ada di daerah kita ini,” ucapnya lagi.

Zul As berpesan, aga kepada peserta untuk tetap menjadikan kehati-hatian sebagai yang nomor satu dan tetap menjaga sportivi
tas. Karena hal itu sangat penting untuk dapat dilakukan oleh setiap peserta. Dan Kepada Panitia juga diminta untuk adil dan arif.

”Selain itu saya juga ingin menyampaikan dan mari kita baca sepaling Alfatihah kepada pendiri DFC, yang telah membawa lomba memancing ini tetap eksis sampai sekarang. Dan dia adalah Datok  Darwis Ismail, yang telah banyak memberikan sumbangsihnya untuk Dumai,” ucap Zul As lagi. (*/FR)

 

 

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *