Sungai Melaka Pun Jernih Kembali, Airnya Jadi Biru dan Banyak Ikan. Efek Orang-orang #dirumahaja#

Air Sungai Melaka yang tadinya keruh kini jadi biru dan banyak ikannya.



FULLRIAU.COM, Melaka – Gara-gara banyak orang berdiam diri #dirumahaja, Sungai Melaka di Malaysia kembali jernih. Air sungai yang tadinya keruh kini jadi biru dan banyak ikannya.

Pemandangan langit biru dan sungai yang kembali jernih kembali menghiasi planet Bumi, seiring orang-orang yang sedang berdiam diri di rumah agar menekan laju penyebaran virus Corona. Hal tersebut juga terjadi di Sungai Melaka, Malaysia.

Pemandangan Sungai Melaka yang dulu keruh dan tercemar polusi, kini berangsur-angsur jernih kembali. Seorang warganet dengan akun @FLjasmy pun membagikan foto Sungai Melaka yang sedang jernih-jernihnya

Foto tersebut pun viral di linimasa Twitter. Ribuan orang menyukai foto tersebut dan meretweetnya kembali. Total sudah hampir 3 ribuan orang yang bereaksi atas foto itu.

Sungai Melaka dah kembali jernih. Tahniah orang Melaka. Teruskan duduk rumah sampai bila-bila. pic.twitter.com/YXk8pzoxqN

“Sungai Melaka dah kembali jernih. Tahniah orang Melaka. Teruskan duduk rumah sampai bila-bila,” cuit @FLjasmy.

Dalam foto yang dibagikan @FLjasmy tampak Sungai Melaka berwarna biru jernih. Ikan-ikan pun terlihat jelas. Bahkan ada juga biawak yang ikut terpotret sedang berenang di air sungai yang jernih, sampai-sampai ada warganet yang jadi salah fokus dengan si biawak.

“Dia punya jernih, biawak pon nampak macam kuda laut,” komentar @NaimPieya.

Sementara warganet yang lain setelah melihat foto ini jadi ingn berkunjung ke Sungai Melaka lagi.

“Semoga suatu hari nanti bisa ke Melaka lagi. Berjalan menyusuri sungai Melaka, makan egg tart dan mee rojak. Aamiin,” cuit @hapswid.

Gara-gara virus Corona yang membuat orang berdiam diri di rumah juga, sekarang banyak hewan-hewan yang keluar dan mengambil alih kota. Ada berang-berang yang mengkudeta jalanan Singapura hingga singa-singa yang tidur pulas di jalanan Afrika. (*/FR)


Sumber: detiktravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *