Surya: Gunakan Hak Pilih Pemimpin Rohil 5 Tahun Kedepan

BSEKDAAGANSAPIAPI -Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan menyatakan Pemkab Rohil mengajak para Mahasiswa dan Mahasiswi Rohil untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang,karena suara mereka juga akan menentukan siapa pemimpin Rohil lima tahun kedepan.

“Bagi mahasiswa yang pulang pada kesempatan ini, jangan pulang dulu tunggu pelaksanaan pemungutan suara selesai dulu. Kan tak lama hanya 5 menit saja,” kata Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan dalam acara pembagian Beasiswa Mahasiswa Keluarga Kurang Mampu di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Jumat (4/12) pagi.

Sekda juga berharap kepada Mahasiswa Rohil untuk tidak meninggalkan moment bersejarah ini,dengan alasan malas atau lainnya,dan bagi siswa yang berada diluar kota juga di himbau untuk pulang dan menggunakan hak pilihnya,sebab sebagai warga negara yang baik untuk menentukan pemimpin rohil 5 tahun mendatang.

“Mungkin saat Pileg, Pilpres banyak siswa yang malas-malasan datang ke TPS. Untuk Pilkada ini,coba upayakan datang ke TPS karena ini untuk menentukan arah kemajuan kabupaten Rohil kedepannya,” kata Sekda

Surya juga menerangkan, saat ini jumlah mahasiswa dan pelajar yang sudah cukup umur 17 tahun keatas jumlahnya mencapai 15 ribu lebih untuk rohil sehingga sangat sayang bila hak politiknya tidak digunakan,apalagi saat pencoblosan banyak kemudahan saat ini.

“Sekarang kalau tidak ada undangan dari KPU, asalkan punya e-KTP, ataupun KK bisa datang dan menggunkan hak pilihnya. Sekali lagi pemerintah sangat berharap partisipasinya dan sempatkanlah demi memilih pemimpin Rohil 5 tahun kedepan.” pungkasnya.(FR).

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *