Surya Paloh Kembali Mangkir di Sidang Rio Capella

surya2JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dikabarkan untuk kedua kalinya mangkir hadir dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan terdakwa mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella, Senin (30/11/2015).

Hal itu diketahui saat coba mengonfirmasi dari Rio Capella terkait kehadiran dari bos PT Media Group tersebut.

“Pak Surya Paloh tidak datang, saya tidak tahu alasannya,” ujar Rio Capella di Pengadilan Tipikor, Jalan Bunggur Raya, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Mantan anggota Komisi III DPR RI tersebut berharap agar Surya Paloh bisa hadir dengan memberikan kesaksian atas dirinya.

“Ya saya sih berharap Pak Paloh bisa datang,” katanya.

Di tempat terpisah, salah seorang petugas keamanan juga mengaku sudah mendapat informasi jika Surya Paloh kembali mangkir untuk kedua kalinya.

“Surya Paloh enggak datang, kayaknya enggak mau datang dia,” kata seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Sekadar informasi, dalam berkas dakwaan, nama Paloh disebut saat menjadi perantara islah antara gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan wakilnya Tengku Erry Nuradi. Islah dilakukan di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Gatot melalui istrinya, Evy Susanti, diduga menyuap Rio sebesar Rp200 juta untuk mengamankan penyelidikan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Atas perbuatannya, Rio dijerat Pasal 12 huruf a Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
(sus/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *