Suyatno : Terima Kasih Pegawai Negeri Sipil

1-FT EKA Bupati H Suyatno menyerahkan Bupati H Suyatno menyerahkan bantuan pada cara sosialisasi pelayanan administrasi terpaduBAGANSIAPIAPI – Bupati Rohil, H Suyatno menjadi Inspektur upacara (Irup) peringahan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indinesia (KORPRI) ke 44 tahun 2015 di Halaman Kantor Bupati,Jalan Merdeka, Senin (30/1) pagi. Dalam Apel kali ini Bupati mengucapkan teriama kasih kepada seluruh Pegawai Negri Sipil yang telah mengabdikan diri kepada pemerintah untuk melayani masyarakat.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo yang dibacakan Bupati H Suyatno. Menekankan ucapan tahniah dan selamat atas pengabdian yang telah diberikan baik pegawai yang bertugas baik di kota, desa perbatasan dan luar negeri.

“44 tahun bukanlah usia yang singkat. Namun tidak mudah untuk mewujudkan pelayanan sebgai abdi negara. namun dengan kesunguhan akan membuahkan hasil dan manfaat yang besar,” kata Bupati.

Kedepan diharapkan PNS dapat terus membrikan pelayanan pemerintah yang baik dan semuanya berada di tangan korpri sebagai insan aparatur sipil negara. ”Dengan moto Pelayanan cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Saya yakin saudara sanggup untuk melaksanakannnya.”kata Bupati..

Selama 1 tahun,katanya lagi pemerintahan Jokowi-JK terus mendorong fundamensi berbasis konsumsi ke basis produksi. seliana itu juga telah mampu bertahap memperbaiki Infrastruktur jalan, Bandar udara dan pelayanan publik lainnya. Begitu juga pertanian dan pembangunan irigasi secara teknis dan percetakan sawah baru.

”Terus dikerjakan tanpa lelah, Kita juga tak pernah berhenti memperbaiki kinerja dibidang lingkungan hidup dan kehutanan.” papar Bupati. Selain itu untuk percepatan pembangunan telah dilakukan Kerja keras pembangunan desa melalui alokasi dana desa. Peningktanan akses kesehtan serta fasilitas dan kualitas pendidikan.

Sebanyak 5 pesan presiden yang dibacakan bupati Pesan pertama, Bupati mengatakan, reformasi birokrasi harus berjalan. Dimana prosesnya tanpa basa-basi dan perlu terobosan untuk menghindari kepentingan bisnis di dalamnya. Perbaikan ini harus dilakukan dari hulu-hilir.

Mulai dari perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM aparatur, akuntabilitas, pengawasan, peraturan perundang-undangan, dan area pelayanan publik. “Rakyat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien. Birokrasi melayani bukan dilayani,” kata Suyatno.

Dia menambahkan, poin kedua adalah KORPRI harus membangun etos kerja dan jiwa gotong royong. Bongkar pola pikir dan mentalitas lama yang negatif. Ia meminta KORPRI harus menjadi abdi negara dan penggerak pembangunan nasional.

Ketiga, kata Suyatno, anggota KORPRI harus mempersiapkan diri menuju birokrasi dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan jaman. Birokrasi harus mampu beradaptasi dengan tantangan-tantangan baru. Pengelolaan birokrasi harus berubah ke arah sistem pemerintahan elektronik

“Banyak pekerjaan dalam birokrasi yang bisa dilakukan jauh lebih efisien dengan menggunakan teknologi informasi. Dengan cara itu pemberian informasi dan pelayanan publik bisa dilakukan lebih cepat,” jelas bupati.

Selain itu, di poin keempat, Presiden Jokowi lewat pesan yang dibacakan Suyatno mengingatkan agar anggota KORPRI menjaga netralitas dalam pesta demokrasi Pilkada 9 Desember nanti. Jangan lagi ada penggunaan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye. “Anggota korpri harus fokus pada tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberikan pelayan publik terbaik tanpa ada diskirimnasi,” ujar dia.

Pesan terakhirnya, Suyatno mengatakan, aparatur birokrasi harus mampu menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan meningkatkan daya saing bangsa. Sebab sekarang persaingan bukan lagi antardaerah, namun antar negara. “Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak, kalian tingkatakan kinerja, mendorong efisiensi, perkuat sinergi, agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa semakin tinggi,” katanya.

Dalama kesmepatan itu juga diberikan cendramata kepada Pensiunana PNS yang lagsung diberikan oleh Bupati H Suyatno, juga sekaligus memberikan hadiah pemenang lomba yang ditaja oleh Sekratareiat KORPRI Rokan Hilir. Usai apel dilakukan anjangsna ake Taman Makam Pahlawan Jalan Utama Bagansiapiai ditandai dnegan peletakan karangan bunga oleh Bupati H SUyatno dan anggota DPRD Tatang Hartono dna penaburan bunga oleh sejumlah pejabat rohil.(FR).

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *