Suyatno:Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam

30-ft eka Bupati Rohil, H Suyatno AMp, saat menyerahkan tanda jasa kepada perwakilan Satpam, saat menjadi Irup HUT Satpam ke-35 tahun,UJUNGTANJUNG-Bupati Rohil, H Suyatno AMp menjadi inspektur upacara ( Irup ) pada upaca Hut Satpam ke-35, Rabu (30/12) sekira pukul 09.00 Wib di halaman Mapolres Rohil. Hadir pada acara itu, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK, Wakapolres Kompol Dani Sianipar SIK, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Sat Brimob, TNI, satuan Sipir Lapas, para Dishub, Camat Tanah Putih Suryadi dan Camat Bangko Pusako Sukardi SP, anggota DPRD Rohil HJ. Rusmanita, perwakilan PN Rohil Heri SH, para Satuan Pramuka, para Satpam, para jajaran personil Polres Rohil dan jajaran Satpam yang bertugas di beberapa perusahaan yang ada di berbagai daaerah Polres Rohil.
Bupati Rohil, H Suyatno yang membacakan amanat Kapolri Republik Indonesia, Drs Jendral Polisi Badrodin Haiti. Dalam amanatnya, pada tahun 2016 Indonesia akan bersiap menghadapi momentum yang sangat kompetitif yaitu pengintegrasian kawasn Asean. “Atau lebih kit kenal dengan nama Masyarakat Ekonomi Asean ( Mea ),” katanya.Menurutnya, pemberlakuan Mea ini akan menjadi peluang sekaligus tantangan bagi bangsa Indonesia. “Pada satu sisi, Mea akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada investor, baik asing maupun dalam negeri,” ujarnya.
Kondisi tersebut, lanjutnya, tentu saja akan mengakibatkan munculnya berbgai potensi ancaman dan gangguan kamtibmas, yang apabila tidak mampu di antisipasi dan dikelola dengan baik. Maka, akan berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat merusk stabilitas kamtibmas.
“Oleh karena itu, Polri selku lat negra yang bertanggung jawb dalam menciptakan dan memelihara stbilitas kemanan dalam negeri hrus mengindentifiksi, mencegah dan berbagau kerawanan yang dapat terjadi akibat dampak diberlakukanya Mea ini. “Memahami bertany tugas dan tanggung jawab Polri, memerlukan dukungn dn peran serta pengamanan ( Satpam ),” katanya.
Usai upacara, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK melalui Bupati menyerahkan penghargaan kepada Satpam PT. ABB yang dianggap paling berjasa membantu tugas Polri. Selanjutnya, acara dilanjutkan pemotongan nsi tumpeng oleh Bupati, dan bupati bersama kapolres menyuapkan nasi tumpeng itu kepada beberapa orang perwkiln Satpam. “Polisi ini seperti pulut dn ketupat yang tidak bisa terpisahkan, untuk itu say harp kedepan kerjasama kepolisan dengn satpam di daerah Rohil, khususnya yang ada di daerah Kbupaten Rohil ini semakin meningkat, sehingga, keadaan keamanan ditengah masyarakat tetap selalu terjaga,” kata Bupati diwwncara usai acr tersebut.
Bupati juga tidak lupa mengucapkn selmat Ultah ke-35 untuk seluruh Satpam. “Ditambah dengan pendidikan yang telh diberikn Polri kepada Satpam, kita harapkan Satpm yang ada di seluruh perusahaan di Rohil, bisa lebih hebat lagi dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Suyatno.
Sementara itu, Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro SH SIK mengucapkn terimakasih kepada Pemda Rohil, khususnya Bupati Suyatno yng ikut hadir dan bersedia menjadi Irup dalam acara itu. “Semoga dengn kehadiran bupati, Hut Satpam kali ini akan lebih merih dari sebelumnya. Dengan demikian pula menjadi semangat pul bagi rekan-rekn kit Satpam yang da di Rohil ini,” tandas Subiantoro.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *