Tak Cuma di Dumai, Pekanbaru Tapi Sumatera Barat pun Jaringan Telkomsel Mati Total

Salah satu gedung di Komplek Telkom Pekanbaru Jalan Sudirman, Selasa 11 Agustus 2020

FULLRIAU.COM, Pekanbaru — Ternyata tak cuma di Kota Dumai, Pekanbaru dan sejumlah daerah di Provinsi Riau saja jaringan Telkomsel lumpuh alias mengalami gangguan parah.

Namun di daerah Kota Padang, Sumatera Barat, hal yang sama pun terjadi.

Warga di sana mengeluhkan kondisi yang ada sekarang karena tidak bisa melakukan komunikasi dan mengakses internet.

Kejadian ini sejak Selasa siang 11 Agustus 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

Seperti dituturkan Iwan Naser, salah seorang mahasiswa asal Riau yang kuliah di Padang. Sejak siang hari dirinya tak bisa mengakses jaringan internet.

Terputusnya layanan Telkomsel ini sangat menganggu dalam aktivitas dan pekerjaannya. Tak hanya jaringan internet, bahkan untuk menelpon pun dia tak bisa.

“Saya ingin menelpon ke kampung di Bangkinang, tapi tak bisa. Untuk internet pun sama juga, Jadi terpaksa saya beli kartu lain untuk bisa mengakses internet,” urainya.

Iwan Naser baru tahu kalau di Pekanbaru jaringan Telkomsel juga mati.

“Saya baca berita, ternyata ada gedung Telkom yang kebakaran. Dengan kondisi ini tentu saja tak sedikit masyarakat yang telah dirugikan, apalagi bagi ojek online yang memakai kartu Telkomsel,” cetusnya.

Kabar yang beredar bagi warga di Padang menyebutkan, putusnya layanan internet atau jaringan Telkomsel di Sumatera Barat karena terbakarnya gedung telkom di Pekanbaru.

Matinya jaringan Telkomsel di Kota Pekanbaru disebabkan karena adanya kebakaran yang terjadi di salah satu gedung di Komplek Telkom Pekanbaru Jalan Sudirman, Selasa 11 Agustus 2020. Video kebakaran ini juga beredar dan viral di medsos.

Dalam postingan dengan durasi 28 detik ini, disampaikan ada kebakaran di Kantor Telkomsel Pekanbaru sehingga menyebabkan terganggunya jaringan. “Untuk jaringan internet Telkomsel sekarang lagi bermasalah, ini gedungnya Telkom terbakar. Jadi ya jaringan Telkomsel bermasalah,” ujar pria yang ada dalam video tersebut.

Diketahui, hingga kini jaringan masih belum normal dan para pelanggan Telkomsel di Pekanbaru dibuat resah. Pasalnya, sejak siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB jaringan tidak ada alias mati. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *