Tak Pengaruh Woy! Tiket RoRo Bengkalis-Pakning Tetap

_Tarif-Penyeberangan-RoRo-Bengkalis-Pakning-TurunBENGKALIS– Meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah diturunkan oleh pemerintah pusat sejak sepekan terakhir, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Kadishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, H Ja’afar Arief mengatakan hal tersebut tidak berdampak kepada penurunan tarif tiket penyeberangan RoRo Bengkalis-Sungai Pakning.

Ungkapan ini, diakui Ja’afar merupakan keputusan berdasarkan hasil kesepakatan bersama dalam rapat Kadishub Kabupaten kota bersama Pemprov Riau yang dilakukan beberapa hari yang lalu.”Walaupun harga BBM turun , namun tarif tiket penyeberangan roro tidak juga mengalami penurunan dan masih mengacu kepada tarif yang lama dan keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang digelar dengan pemprov riau,” ujar Ja’afar Arief, Rabu (13/1).

Dikatakannya tidak adanya penurunan harga tiket untuk transportasi laut dikarenankan beberapa faktor dan juga tingginya biaya produksi yang dikeluarkan pengusaha kapal setiap tahunnya.Selain itu, kondisi tersebut juga dilakukan karena harga dollar saat ini masih tidak mengalami penurunan. Maka kebijakan ini ditetapkan oleh kesepakatan bersama Pemerintah Provinsi Riau.

“Kalau kita turunkan harga tiketnya maka pengusaha kapal akan gulung tikar. Dimana biaya untuk docking kapal setiap tahunnya sangat tinggi ditambah lagi nilai tukar dolar yang masih tinggi serta mahalnya harga suku cadang kapal,” sebutnya. Dipaparkannya juga bahwa saat kenaikan harga BBM beberpa waktu yang lalu, tarif tiket roro juga tidak mengalami kenaikan dan begitu juga sebalinya pada saat harga BBM turun , harga tiket RoRo juga tidak mengalami penurunan tarif.“Maka dari itu, pengertian masyarakat sangat kita harapkan, dan pelayanan kita akan tetap terus kita tingkatkan untuk lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Ja’afar Arif berharap.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *