Taman Tengku Syarifah Aminah Tempat Bermain Anak dan Bersantai

taman_tengku_siak2SIAK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terus berupaya menciptakan daerah tujuan wisata, dalam APBD 2015 melalui Dinas Pasar dan Pertamanan Siak membuat banyak taman yang menjadi tempat bersantai dan tempat bermain anak-anak. Salah satunya, Taman Tengku Syarifah Aminah yang berlokasi di pinggiran Sungai Siak, Kota Siak cukup banyak dikunjungi dan masyarakat senang.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan dan Pemakanan Ali Amran, mengatakan kalau Bupati Siak Syamsuar menginginkan adanya taman-taman yang merupakan salah satu penunjang tujuan wisata di Kabupaten Siak.

“Pembuatan taman-taman, atas usulan pak bupati. Ia menginginkan masyarakat dapat bersantai menikmati suasana wisata di Siak, dan saat ini telah banyak dibuat dan masyarakat dapat menikmati permainan anak-anak dengan gratis,” ungkap Ali.

Untuk taman Tengku Syarifah Aminah, dijadwalkan diresmikan pemakaiannya langsung dari Bupati Siak Syamsuar.

“Pak bupati yang meresmikan taman tersebut,” tambah Ali.

Sementara itu keterangan salah satu pengunjung di taman Tengku Syarifah Aminah yakni Budi bahwa‎ cukup menikmati dan terbantu dengan adanya taman tersebut, sehingga anak-anak dapat bermain.

“Dengan adanya taman ini, kita orang tua tak jauh-jauh lagi membawa anak-anak bermain karena di taman itu juga ada permainan anak,” ungkapnya.

Selain itu ia mengungkapkan bahwa, taman tersebut perlu adanya pohon pelindung atau pondok untuk berteduh.

“Kalau cuaca cerah, taman ini panas jadi perlu penambahan pohon pelindung agar anak-anak nyaman bermain, dan juga tempat berteduh agar para orang tua bisa berteduh,” papar Budi.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *