Tanda Kesuburan Wanita Sedang Tinggi

tanda-kesuburan-wanita-sedang-tinggi-BNFARd7tVpUNTUK meningkatkan kemungkinan menjadi hamil, maka harus berhubungan seks saat wanita sedang pada masa subur. Hanya, terkadang pasangan tidak menyadari wanita sedang dalam masa subur.

Ada sejumlah pertanda wanita sedang dalam masa subur yang tinggi seperti dikutip Boldsky, Minggu (13/3/2016).

Tanda EWCM

EWCM (egg-white cervical mucus) salah satu tanda paling jelas kesuburan wanita sedang tinggi. Tandanya lendir serviks tipis, elastis, dan tampak seperti putih telur. Hal ini membantu sperma untuk meluncur melalui vagina dan hingga sel telur menunggu.

Merasa lebih ‘basah’

Ketika cairan serviks menjadi lebih tipis sebagai pendekatan ovulasi. Cairan ini juga menjadi lebih berlimpah dan wanita merasa jauh lebih basah, serta tidak nyaman.

Payudara terasa lembut

Ketika tingkat progesteron dalam tubuh meningkat, maka itu akan menyebabkan payudara terasa lembut selama ovulasi. Jika Anda merasakan sensitivitas ini, maka mungkin Anda sedang berada pada masa subur yang tinggi.

Lebih sedikit nakal

Wanita merasa sedikit nakal pada saat ovulasi dan hal ini disebabkan oleh hormon-hormon saraf. Jika Anda merasa sedikit lincah dari biasanya, maka itu mungkin menjadi pertanda sedang berada pada masa subur.

(hel/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *