TANGKAP PELAKU DI BENGKULU Pembunuhan di Jalan Meranti Darat

25-Pelaku pembunuhan di Jalan Meranti DaratDUMAI— Pelaku pembunuhan sadis seorang wanita diikat seutas tali dengan kepala terbungkus goni, korban bernama Dalena (33) warga Jalan Tunas Muda. Setelah 9 hari pelaku dibidik polisi, akhirnya diringkus oleh Tim Opsnal Polres Dumai di Backup Tim Opsnal Polsek Gading Campaka Polda Bengkulu di Jalan Sadang, Lingkar Barat Bengkulu, Rabu (24/2) sekira pukul 19.30 WIB.

Pelaku pembunuh bernama IG (23) pengangguran, warga Jalan Danau Dusun Besar, Kecamatan Gading Cempaka. Dia diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain sesuai LP/66/II/2016/Riau/res Dumai. Pada Selasa (16/2) lalu.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Herfio Zaki, membenarkan diduga pelaku pembunuhan berinisial IG 
telah di tertangkap, sedang dibawa menuju ke Dumai. Dalam operasi penangkapan Tim Polres Dumai mengejar pelaku dibengkulu juga dibantu Polsek Gading Campaka Polda Bengkulu.

Dijelaskan, Menurut keterangan tersangka tega membunuh korban lalu mengambil sepeda motor korban,” namun untuk motif korban, kita masi kembangkan. “Ujar Kasat Reskrim.

Selanjutnya, kini tersangka sedang dalam perjalanan berangkat dari Bengkulu, Kamis (25/2) dan diperkirakan besok sudah sudah sampai ke Mapores Dumai.

Tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP, dengan sengaja menghilangkan nyawa orang dan di jerat dengan kurungan maksimal 15 tahun penjara.Sebelumnya warga Dumai khususnya RT 02 Jalan Meranti Darat Gang Simpul dihebohkan dengan adanya penemuan korban pembunuhan di sebuah rumah milik Asmara.

Warga yang curiga sebelumnya melihat air yang mengalir dari sebuah pipa dibekalang rumah tersebut terus saja mengalir. Kemudian warga yang curiga langsung menghubungi ketua RT setempat dan menemukan korban sudah tidak bernyawa pada kondisi bersimbah darah dikamar mandi.

Kini upaya kerja Jajaran Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Dumai bersama menangkap pelaku di Jalan Sadang, Lingkar Barat Bengkulu, Rabu (24/2) sekira pukul 19.30 WIB.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *