Tawaran Kapolda Ditolak Keluarga : “Bagaimana Saya Mau Jadi Polisi, Abang Saya Dibunuh Polisi”

kamar mayatSELATPANJANG-Pencopotan sementara Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti Asep, saat disampaikan langsung jenderal bintang satu itu kepada orang tua Afri Adi Pratama

Memang sesaat sebelum pamit, dan kembali ke Kota Pekanbaru. Kapolda Riau sempat menyerahkan barang-barang tersangka yang diminta oleh pihak keluarga, diantaranya sepeda motor yamaha vixion, dua buah hape dan dompet.

“Tolong ibu percayakan kepada saya. Demi Allah saya benar-benar akan menyelesaikan kasus ini tanpa pandang bulu,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran kepolisian Riau itu kembali menawarkan kesempatan menjadi anggota Polri bagi adik kandung Apri Adi Pratama, Ryan Hidayat. Dia juga menjamin pihak keluarga tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun selama proses menjadi polisi.

“Jika berminat segera jumpai saya sebelum pendaftarannya ditutup ya,” ujar Kapolda menawarkan.

Namun tawaran menjadi aparat penegak hukum itu kembali ditolak oleh pihak keluarga, mengingat Apri Adi Pratama , mereka duga mati dianiaya polisi saat penangkapan.

“Bagaimana saya mau jadi polisi, sedangkan abang saya dibunuh polisi,” kata Ary, saat dikonfirmasi.

Hal senada juga disampaikan kakak almarhum, Nur Afny. Dia menegaskan keluarganya sudah menolak tawaran itu. Meski menghargai sikap baik dari Kapda Riau itu, namun sangat mustahil pihak keluarga bisa menerimanya.

“Sudahh kami tolak. Apapun tawaran dan yang diiming-imingi. Kami hanya ingin keadilan, proses seadil-adilnya. Tak ada damai sampai mereka dihukum,” akunya.

Dia juga menyampaikan maaf kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti jika kasus yang melibatkan adik kandungnya itu menyebabkan kerusuhan di Selatpanjang sehingga merenggut korban baru lagi.

“Kami atas nama keluarga meminta maaf. Dan terimakasih atas dukungan banyak pihak kepada kami dalam mengawal kasus ini,” tutur wanita yang bekerja di RSUD Meranti itu.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *