Tengku Ismet Jabat Ketua PDDI Dumai

ismetDUMAI — Melalui Musyawarah Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Dumai , Kamis (20/10) di Kantor PMI Kota Dumai, Tengku Ismet dipilih secara mufakat sebagai Ketua Penganti Antar Waktu hingga 2016-2018.

”Saya ditunjuk kawan-kawan sukarelawan untuk melanjutkan kerja mulia PDDI. Insyaalah, kedepannya PDDI lebih mampu mengajak masyarakat Dumai untuk mendonorkan darahnya buat kepedulian sesama,” ungkap Tengku Ismet kepada Dumai Pos didampingi  Hamdan, Sirait dan sejumlah pengurus lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Dumai ini juga bersama sejumlah sukarelalawan melakukan kunjungan ke Kantor PT Banusa. Ismet juga mengatakan kalau kerjanya melanjutkan kerja ketua lama yaitu Drs H Soekirmansyah MM yang terpilih untuk periode 2013-2018.

“Kedepannya, PDDI akan mendorong kepedulian semua instansi pemerintah dan perusahaan untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan darah yang ada,” sebutnya.

Untuk lebih kongritnya, agenda donor darah tidak hanya waktu-waktu ulang tahun tapi bagaimana dalam satu tahun ada 4 atau 5 kali aksi donor darah. Disamping itu, kata Ismet, nantinya untuk masing-masing instansi dan perusahaan yang mau berkontribusi maka PDDI Dumai akan membentuk unit-unti organisasinya.

”Langkah ini, untuk lebih memudahkan koordinasi kerja. Dan yang paling penting adalah untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah,” tegasnya.

Apalagi untuk kebutuhan darah yang ada di PMI Kota Dumai tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat Dumai, tapi juga untuk Rohil dan Bengkalis. “Apalagi RSUD kita makin besar dan lengkap sehingga orang makin ramai berobat, sehingga kebutuhan daerah pun makin meningkat,” ungkapnya. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *