Terbang Perdana, Jetstar Mendarat Mulus di Bandara SSK II

10-Head of Comercial Jetstar Asia, Francis Loi (jas hitam) didampingi, General manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang SSK II, Jaya Tahoma Sirait, Kadishub Provinsi Riau, Rahmad Rahim saat menggelarPEKANBAR – Disebut pendaratan perdananya di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, maskapai berbiaya murah rute Singapura-Pekanbaru, Jetstar mendarat mulus dan sesuai schedule tepat pukul 09.30 WIB Kamis (10/12) kemarin pendaran pertadananya pesawat dengan nomor penerbangan 3K231 Singapura-Pekanbaru ini ditandai dengan penyemprotan air yang dilakukan oleh mobil semprot air milik PT Angkasa Pura II.

Para traveler di Provinis Riau mulai saat ini dapat terbang ke Singapura dengan menggunakan layanan penerbangan ekonomis Jetstar dengan promo terbang dengan biaya murah. Head of Comercial Jetstar Asia, Francis Loi mengatakan sebagai satu-satunya penerbangan ekonomis dengan jalur langsung, para mitra travel di Pekanbaru bisa memanfaatkan jadwal dan layanan Jetstar ke Singapura dengan pilihan antara hari libur dan akhir minggu.

“Jadwal kami untuk hari kerja memungkinkan traveller tiba di Singapura siang hari dan bisa memanfaatkan waktu melakukan pertemuan sebelum melanjutkan perjalanan ke kota-kota Asia Tenggara lainnya,” kata Francis Loi.

Sementara itu, General manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Sultan Syarif Kasim II, Jaya Tahoma Sirait mengatakan, sangat senang menyambut layanan penerbangan langsung Jetstar dari Singapura ke Pekanbaru yang akan membuat para pelaku usaha Singapura dan traveller internasional merasa lebih nyaman karena tidak perlu lagi melakukan transit dikota lain menuju Pekanbaru.

10-ft yandi Pesawat Jetstar dengan nomor penerbangan 3K231 Singapura-Pekanbaru saat disirami air sebagai simbolis ucapan selamat datangBandara Internasional SSK II saat ini menangani empat penerbangan internasional dan delapan domestik. Sejak dibangun tahun 2012, Bandara SSK II telah melayani hampir 3 juta penumpang dan di tahun 2014 memiliki kapasitas mendukung 8 juta penumpang tiap tahunnya. “Penerbangan perdana Jetstar hari ini akan semakin mengedepankan Pekanbaru sebagai tujuan pariwisata khususnya warga Singapura. Penduduk Pekanbaru sekarang memiliki lebih banyak pilihan untuk pergi ke Singapura,” kata Jaya Tahoma Sirait.

Sebelumnya, Country Manager Jetstar Indonesia, Helmawan Sumiko kepada wartawan saat konfrensi pers di Bandara SSK II memaparkan, untuk tahap awal, Jetstar membuka penerbangan untuk rute Pekanbaru-Singapura tiga kali seminggu yakni pada hari Selasa, Kamis dan Minggu. Rute Pekanbaru-Singapura dengan harga promosi khusus hanya Rp249 ribu dan harga ini sudah termasuk airport tax.

“Mau bepergian bersama Jetstar dan ingin mendapatkan tiket promonya? Silakan klik website kita atau hubungi mitra travel agent. Promo kita hadirkan setiap hari Jumat,” katanya. Jetstar optimis rute yang baru dibuka per 10 Desember ini bakal diminati karena dengan pesawat yang digunakan Airbus 320 dengan kapasitas 180 seat orang, semuanya menawarkan ekomomi class. Sehingga Jetstar tidak terlalu bersaing dengan maskapai yang juga melayani penerbangan Pekanbaru-Singapura karena maskapai tersebut melayani full service, sedangkan Jetstar melayani low cost carrier (LCC) dengan bagasi maksimal 7 kg. Jetstar, lanjut Helmawan, saat ini memiliki 6 detinasi di Indonesia, yakni Medan, Surabaya, Jakarta, Denpasar dan Pekanbaru serta Palembang yang semuanya memiliki rute ke Singapura. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *