Terdakwa Pembuangan Bayi Divonis 8 Tahun Penjara

sidang-vonis-pembunuhan-salim-kancil-ditunda-terdakwa-sakit-qdlDUMAI– Setelah melalui proses sidang yang terhitung berjalan sangat cepat, Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Dumai, Kamis (24/11) akhirnya menggelar sidang putusan dengan terdakwa IR pelaku pembuangan anaknya sendiri.

Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Firman SH dan 2 hakim anggota dengan dihadiri jaksa penuntut umum Kejari Dumai Mona SH dan terdakwa dan penasehat hukumnya, majelis hakim akhirnya memutus terdakwa bersalah dan memvonis terdakwa dengan hukuman 5 tahun penjara.

Putusan majelis hakim tersebut disampaikan dalam sidang terbuka dengan agenda sidang mendengarkan amar putusan hakim, dimana sebelumnya selama persidangan dilakukan secara tertutup mengingat terdakwa masih dibawah umur.

Dalam amar putusan yang dibacakan hakim menyakini kalau terdakwa bersalah membuang bayi yang baru dilahirkannya berdasar keterangan saksi dan alat bukti yang diajukan pihak kejaksaan hingga menjatuhkan vonis bersalah dan dihukum dengan vonis 5 tahun penjara tersebut.

Putusan majelis hakim lebih ringan dari tuntutan JPU Kejari Dumai yang menuntut terdakwa IR dengan hukuman 7 tahun penjara atas perbuatannya. Selama proses persidangan terdakwa yang mengenakan baju bewarna abu-abu lengkap dengan jilbab warna hitam hanya bisa tertunduk lesu saat mendengar amar putusan yang dibaca oleh ketua majelis hakim Firman.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai Kamari SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa surat putusan terdakwa pembunuhan bayi sudah diterima pihak Kejari. “Ya benar, dalam surat putusan yang kita terima menyebutkan bahwa terdakwa pembunuhan bayi berinisial IR divonis majelis hakim dengan hukuman 5 tahun penjara,”ujar singkat Kajari Dumai.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *