TERHEMPAS DAN MEMAAR ABK Kapal MT Melati 5 Meninggal

DM3DUMAI -Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal MT Melati 5 mengangkut minyak (rol) meninggal. Korban bernama Ko Ko Maung (45) Warga Negara Asing asal Myanmar.

Kapal MT Melati 5 berlayar dari Kuala Tanjung Medan ke Dumai, sejak sabtu (13/2) melakukan penyandar di Dermaga PT Wilmar, Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Sabtu (13/2).

Informasi yang diperoleh Dumai Pos dilapangan korban mulanya terjatuh dari atas dan terhempas hingga mengalami luka memar dibagian perut.

Agent Kapal Marwan, Pihak PT USDA Seroja Jaya, membenarkan ada laka kerja terjadi di MT Melati 5, pada saat kapal berlayar dari Kuala Medan menuju DumaiĀ  sudah mendapat pemberitahuan terdapat salah satu ABK kapal yang terjatuh dan mengalami luka memar dibagian perut.

DM1112DM111Sesampainya di Dumai korban dibawa ke Dokter Norsal, dari saran Dokter korban untuk segera diOpname di Rumah Sakit. Lanjut dia lagi, kapten kapal tetap meminta agar ko ko maung (Korban) di tangani pengobatan di Singapur, namum pada saat jadwal kapal tadi Petang akan berangkat ke Singapura pukul 18.00WIB.

Korban mengalami kesakitan saat di angkat dari kapal ke ambulance pada pukul 17.00WIB, namun setelah di bawa ke RSUD korban sudah meninggal. Menurut keterangan pihak medis saat membawa korban mengunakan ambulance, korban sudah meninggal saat di kapal.

Diketahui korban sudah merasa kesakitan selama 3 hari, kini jenazah korban masi berada di Kamar Jenazah RSUD Dumai. Naum pelayaran kapal tetap belanjut pada pukul 18.00WIB menuju singapura.

“Kita sudah melaporkan ke instansi terkait, namun sekarang kita menunggu onar kapal, apakah korban akan dibawa pulang atau seperti apa,”tambah Marwan lagi.

Untuk sementara malam ini, korban masih diinapkan di kamar jenazah. Namun untuk pemulangan korban belum diketahui karena koban harus dibawa ke Pekabbaru, Jakarta. ”Selanjutnya dibawa ke Singapura untuk diserahkan kepada pihak keluarganya.” pungkas Agent Kapal PT Usda Seroja. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *