The Citizens Korban Ledakan Meriam London

arsenal_pa_2348509bArsenal mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam pekan ke-17 Premier League, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. Theo Walcott dan Olivier Giroud menjadi bintang dalam laga yang digelar di Emirates Stadium tersebut.

Hasil ini memupuk asa Arsenal untuk menjuarai Premier League karena hanya terpaut dua angka dengan sang pemuncak klasemen, Leicester City. Sementara itu, City tertinggal enam angka dengan The Foxes- julukan Leicester.

Arsenal menguasai bola lebih banyak ketimbang City di menit-menit awal. Seperti biasa, pasukan Arsene Wenger tersebut bertumpu pada Mesut Ozil saat menyerang. Adapun dari City banyak mengandalkan serangan dari sayap.

Ternyata dominasi Arsenal hanya berjalan sesaat karena City mulai percaya diri menggulirkan bola dari kaki ke kaki. Peluang pertama diciptakan Kevin De Bruyne yang setelah menyisir sisi kanan, gelandang asal Belgia ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, Petr Cech bisa menepis bola.

Hal baik untuk Arsenal adalah jarangnya Sergio Aguero memegang bola. Laurent Koscielny terbilang sukses mengawal penyerang berkebangsaan Argentina tersebut. Terlebih dengan kondisi fisik Aguero yang sejatinya masih diragukan fit untuk bermain di laga ini.

Gol yang ditunggu publik Emirates Stadium akhirnya tiba di menit 33. Adalah Theo Walcott yang menjebol gawang Joe Hart dengan tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti. Arsenal memimpin dengan skor 1-0.

Giliran Arsenal yang kini berbalik memiliki momentum dan kembali tampil agresif. Tim tuan rumah pun memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Sayangnya, Aaron Ramsey gagal menggapai bola hasil sundulan Koscielny.

Emirates kembali bergemuruh saat Olivier Giroud mencetak gol kedua Arsenal setelah memanfaatkan assist Ozil di injury time babak pertama. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.
(pds)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *