TIDAK HANYA KAPOLRES, 28 Anggota dan 3 Pamen Ditarik ke Polda

MERANTISELATPANJANG — Tampaknya tak hanya AKBP Asep Iskandar saja yang ditarik ke Polda Riau pasca tragedi Gerbang Polres Meranti Berdarah pada Kamis (25/8) lalu, 28 anggota Polres Meranti pun digelandang ke Polda Riau.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK di ruang kerjanya, Ahad (28/8). Mantan Kasat PJR Dit Lantas Polda Riau ini juga menuturkan, diantara 28 anggota di jajaran Poores Meranti tersebut, terdapat 3 orang Pamen.

“Ada 28 anggota Polres Meranti yang dipaanggil guna klarifikasi dalam rangka penyidikan secara internal di Polda Riau. 3 diantaranya perwira menengah (Pamen, red),” sebut Plt Kapolres Barliansyah.

Pemanggilan 28 anggota Polres Meranti tersebut dilakukan guna klarifikasi dalam rangka penyidikan kerusuhan di Mapolres Meranti kemarin. “Jadi untuk sementara ini, selain pak AKBP Asep ditarik ke Polda Riau, 3 Pamen di Polres Meranti diminta untuk klarifikasi. Bukan yang lain,” kata Barliansyah.

Menurut Plt Kapolres Barliansyah, dalam kasus kerusuhan yang terjadi di halaman Mapolres Meranti, pihak Polda Riay serius melakukan pemeriksaan internal anggota Polres Meranti, dimana penanganan untuk penyelidikan terkait kerusuhan itu juga ditangani Div Propam Mabes Polri.

“Jadi semuanya berada di Polda, mulai dari pemeriksaan anggota Polres Meranti hingga seterusnya dilaksanakan di Polda Riau,” kata Barliansyah singkat. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *