Tim Fahmil Quran Desa Sukajadi Meraih Juara 1

bb2BUKITBATU — Tim Fahmil Qur’an Desa Sukajadi berhasil meraih juara 1 (satu). Pada MTQ Kecamatan Bukit Batu yang ke 27, Tim Sukajadi ini meraih nilai tertinggi, 1.780 poin, dalam final yang digelar di aula serba guna Desa Tanjung Leban.

Tim cerdas cermat alqur’an yang dimotori Devi Alventi, Resti Haryani, dan Desi Suhana ini berhasil mengalahkan tim fahmil qur’an dari Desa Batang Duku, Desa Tenggayun dan Sepahat.

“Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara di final. Ini prestasi pertama yang bisa diketahui dari seluruh cabang yang dipertandingkan di MTQ ini. Anak-anak sudah tampil maksimal,” ungkap Hasan Basri, official kafilah MTQ Desa Sukajadi.

Menurutnya dalam pertandingan yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, tim Fahmil Qur’an Sukajadi tampil percaya diri dan mampu menjawab pertanyaan penguji. Dengan raihan juara satu ini maka secara umum kafilah Sukajadi sudah meraih poin lima.

“Dari semua cabang hanya fahmil qur’an ini bisa diketahui hasilnya. Sedangkan cabang yang lain baru diumumkan pada malam penutupan MTQ,” tambah Hasan.

Sementara itu salah satu tim fahmil, Desi Alventi sempat mengeluarkan air mata haru usai memastikan kemenangan difinal. Dia tidak menyangka bisa meraih juara satu bersama dua rekannya.

“Kami tak ada persiapan khusus. Hanya malam tadi kami memang belajar habis-habisan agar bisa tampil maksimal di final. Alhamdulillah, kami sangat terharu dengan hasil ini,” ujar tim fahmil Sukajadi tersebut dengan mata berkaca-kaca.

Dewan Hakim Cabang Fahmil Qur’an Ustad Fadhli mengatakan dari babak penyinsihan tampak tim dari sukajadi dengan semangat dan serius mendengar dan menjawab pertanyaan dari Dewan Hakim

“Untuk juara 1 Desa Sukajadi dengan poin 1.780, juara 2 Desa Tenggayun dengan poin 1.125 dan juara 3 Desa Batang Duku dengan poin 850” terang Ustad Fadhli

Pantauan di Gedung serba guna Desa Tanjung Leban ratusan warga menyaksikan pertandingan dan memberi semangat kepada peserta yang di dukungnya, sehingga suasana di lokasi sangat meriah dan ramai. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *