Tim PAD Buru Potensi Sektor Kepelabuhanan Dumai

1DUMAI— Pemerintah Kota Dumai terus mengambil langkah cepat dan tempat untuk memburu dan mengali segala potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada.

Tidak terkecuali, sektor kepelabuhanan dengan langsung membentuk tim optimalisasi sumber penerimaan daerah yang dilihat masih memiliki potensi sangat besar untuk menyumbang PAD.

23Penegasan keseriusan Pemko ini disampaikan langsung Walikota Dumai, H Zulkifli AS melalui Sekretaris Kota Dumai, H Said Mustafa  dalam pembukaan awal rapat tim optimalisasi sumber penerimaan daerah dari sektor kepelabuhanan di ruang Media Center Perkantoran  Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, akhir pekan kemarin.

4”Walikota Dumai sangat berharap tim yang dibentuk ini mampu untuk memberikan langkah tepat dan cepat untuk mengali semua potensi PAD sektor Kepelabuhanan,” ungkap Sekda dihadapan tim.

Sekda juga berharap, sesuai dengan pesan Walikota Dumai maka tim ini  harus berkerja secara maksimal sehingga memberikan hasil yang positif  untuk menyumbang PAD daerah dari sektor kepelabuhanan.

Senada dengan itu, Ketua Tim yang juga Kepala Dinas Perhubungan  Kota Dumai, H Bambang Sumantri menyambut positif keinginan Wako dengan pembentukan tim optimasilasi PAD ini.

”Ini merupakan langkah positif bagi kita, untuk secara bersama membicarakan,  bergerak dan mengambil langkah cepat untuk menggali  potensi PAD sektor Kepelabuhanan,” jelasnya didampingi Sekretaris Tim Optimalisasi PAD sektor Kepelabuhanan, Ahmad Jony Marzainur SH.

Tim ini kata Bambang lagi, memiliki tugas yaitu membantu Pemerintah Kota Dumai untuk menyusun rencana dan target sumber PAD, kemudian melakukan penyiapan kajian sumber PAD sektor kepelabuhanan dari segi hukum atau ketentuan hukum atau ketentuan peraturan yang berlaku.

”Yang paling penting lagi adalah melakukan inventarisasi potensi sumber penerimaan untuk daerah sektor Kepelabuhanan dan melaporkan  pelaksanaan tugas kepada Walikota Dumai,” sebutnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *