Tim Wasev TMMD Mabes TNI Turun ke Desa Tanjung Damai

pakning2SIAKKECIL — Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Mabes TNI Jakarta, Rabu (12/10/2016) turun ke Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Tim Wasev Mabes TNI tersebut dipimpin langsung oleh jendral bintang satu, Brigjen TNI Edy Afrizal Nasution didampingi staffnya Letkol Kav Husnizon beserta rombongan.

Kedatangan Tim Wasev disambut oleh Dandim 0303 Bengkalis Letkol Rizal beserta jajarannya, Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala BPMPD Bengkalis Ismail,MP, Camat Bukit Batu, Camat Siak Kecil, Kepala Desa Tanjung Damai beserta masyarakat tempatan.

Pertemuan silaturahmi dan laporan pelaksanaan TMMD dari Dandim 0303 Bengkalis digelar di Aula Kantor Desa Tanjung Damai.

Dalam arahannya Ketua Tim Wasev TMMD, Brigjen Edy Nasution mengatakan bahwa program yang dilaksanakan oleh TNI ini untuk membantu masyarakat baik melalui pembangunan fisik maupun non fisik.

“TMMD ini setiap tahun kita gelar diseluruh wilayah tanah air, tujuannya untuk membangun kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat dan juga aparatur pemerintah lainnya. Kehadiran prajurit ditengah-tengah masyarakat hendaknya dapat meringankan beban masyarakat bukan malah menambah beban,” pesan Jendral Bintang satu ini.

Brigjen Edy juga mengaku merupakan anak jati kelahiran Bengkalis‎, yang saat ini bertugas di Mabes TNI.

“Saya sengaja turun di sini karena saya lahir di Bengkalis, sekolah sejak TK di Bengkalis, SD, SMP dan SMA di Bengkalis, kelas dua SMA saya pindah ke Pekanbaru sampai tamat kemudian lulus di Akabri. Jadi saya merasa balik kampung karena Bengkalis ini kampung kelahiran saya, masih banyak teman-teman saya di Bengkalis,” sebut Brigjen Edy di sela-sela pengarahannya.

Dilanjutkan Edy pihaknya menyambut baik kerjasama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memberi respon positif terhadap kegiatan TMMD ini, dimana Desa Tanjung Damai dijadikan sebagai pusat kegiatan.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya TMMD kususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis ini, dapat mempererat dan memperkuat kemanunggalan antar TNI dan masyarakat untuk saling bahu membahu dalam pembangunan,” tuturnya.

Setelah menerima laporan pelaksanaan TMMD dari Dandim 0303 Bengkalis, rombongan Wasev Mabes TNI langsung melakukan peninjauan terhadap sejumlah titik yang menjadi sasaran pembangunan TMMD di Desa Tanjung Damai, diantaranya pembangunan jalan, lapangan volly dan juga pembangunan rumah warga kurang mampu.(RI)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *