Timah Panas Buat Pelaku Curat Duri Tersungkur

tembakduri2DURI – Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis pembongkaran rumah yang satu ini tidak insyaf. Baru saja beberapa waktu lalu keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bengkalis kembali berulah dengan mencongkel salah satu rumah milik warga Jalan Kayangan, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Pelaku yang merupakan residivis tindak pidana curat harus diberi hadiah timah panas oleh Tim Opsnal Satuan Reksrim Polres Bengkalis yang ketika itu sedang mengejar pelaku. Pelaku yang mencoba memberi perlawanan dengan menggunakan batu besar harus dilumpuhkan oleh petugas.

Kapolres Bengkalis AKBP A. Supriyadi melalui Kasat Reskrim AKP Sani Handityo kepada wartawan , Minggu (20/12) mengatakan. Tim Opsnal Polres Bengkalis telah mengamankan satu orang tersangka pelaku curat spesialis rumah pada tanggal 19 Desember 2015. Pelaku atas nama Ari Saputra alias SU (30) ditangkap dijalan Kayangan Duri Kecamatan Mandau. Awal mula Tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkalis mendapatkan informasi bahwa tersangka pencurian dalam rumah yang terjadi pada tanggal 18 Desember 2015 di jalan Apel gang Delima dengan cara membongkar pintu belakang rumah dan mengambil 1 buah sepeda motor, emas dan kamera SLR merek Canon, saat itu sedang mengendarai motor curian jenis yamaha Force 1 ZR berwarna hitam hasil curian tanpa plat nomor polisi.

“Saat dilakukan penggejaran pelaku Ari Saputra Alias SU turun dari motor dan melarikan diri sehingga anggota Timm opsnal Sat Reskrim Polres Bengkalis sempat melepaskan 2 (dua) tembakan peringatan ke udara, namun tersangka tidak menghiraukan peringatan tersebut, bahkan pada saat Petugas dilapangan hampir menangkap pelaku, Pelaju (Ari Saputra, red) melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan batu besar karena tersangka melakukan perlawanan dan kiranya mengancam keselamatan anggota tim opsnal sat reskrim polres bengkalis, petugas pun melepaskan tembakan hingga mengenai kaki tersangka dan langsung terjatuh pada saat itu juga tersangka dapat diamankan, “ujar Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Sani Handityo.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan satu unit sepeda motor jenis Yamahan Force one tanpa plat nomor polisi merupakan hasil curian. Sementara pelaku sendiri saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif oleh pihak medis karena timah panas petugas.

“Hasil pemeriksaan petugas sementara dilapangan pelaku sendiri merupakan residivis Tindak Pidana Curat yang baru keluar dari lapas Bengkalis pada bulan September 2015 kemarin, selanjutnya pelaku di amankan ke polsek mandau guna penyidikan lebih lanjut, “tutup Sani. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *