Tingkatkan Kualitas Personil, Sat Lantas Gelar Simulasi

polantas1DUMAI  – Dalam rangka meningkatkan kualitas personil dalam melaksanakan tugas, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar sejumlah pelatihan, pelatihan yang dilaksanakan merupakan arahan yang disampaikan oleh Kakorlantas beberapa waktu lalu.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK.MSi melalui Kasat Lantas AKP Emil Eka Putra SIK didampingi Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas IPTU Nur Rahim SIK menjelaskan pelatihan yang dilaksanakan berlangsung selama 4 hari.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kabag Sumda terhadap seluruh Unit Satuan yang ada di Polres Dumai, dan untuk yang pertama melaksanakan pelatihan ditunjuk dari Satuan Lalu Lintas,” ujar KBO Satlantas IPTU Nur Rahim SIK.

Lebih lanjut IPTU Nur Rahim menjelaskan, dalam pelatihan saat ini dibagi menjadi dua, yakni teori dan praktek.”Dari pelatihan teori dan praktek yang kita laksanakan saat ini meliputi tentang pembelajaran Dikyasa, Laka Lantas, Patroli, Cek Fisit Kendaraan dan lain nya,” ujar IPTU Nur Rahim.

Terlihat personil Sat Lantas Polres Dumai sedang melaksanakan pelatihan, seperti gerakan pada saat pengaturan lalu linta, penanggulan pada saat terjadi Laka Lantas, dan cara melakukan cek fisik baik nomor mesin dan nomor rangka kendaraan yang baik, di halaman depan Mapolres Dumai.

Dengan dilaksanakan pelatihan tersebut, KBO Satlantas Polres Dumai berharap agar 30 personil yang mengikuti pelatihan saat ini bisa menerapkan ilmu yang telah disampaikan saat jam kerja.”Dengan adanya pelatihan ini kami dari Sat Lantas Polres Dumai sangat senang, dimana kita dapat memberi arahan dan motivasi terhadap personil sesuai dengan apa yang sudah di ajarkan oleh Kakorlantas terhadap kita (Perwira,red). Dan untuk kedepan nya kita harapkan personil yang mengikuti pelatihan bisa menerapkannya saat jam dinas berlangsung,”pungkas KBO Sat Lantas Polres Dumai. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *