Tour de Singkarak 2016 Sukses!

tour-de-singkarak-2016-sukses-hxluglw3GNPENUTUPAN Tur de Singkarak dilakukan Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat di Pantai Padang, tepatnya di Monumen Merpati Perdamaian.

Irwan Prayitno menyerahkan bendera Tour de Singkarak atau TdS kepada Perwakilan Kementerian Pariwisata, Raseno Arya (Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal) di atas panggung berlatar Pantai Padang.

“Kita berharap agar tahun depan, mutu dan kualitas peserta dapat pemain ditingkatkan. Mungkin nanti tim dari Eropa bisa kita undang lagi,” ujar Raseno Arya, Minggu (14/8/2016).

Ia mengharapkan seterusnya sportifitas dapat terus dipertahankan. Meski hingga etape 8 ini banyak peserta yang berguguran karena medan yang berat, suguhan pemandangan alam juga tak kalah menariknya.

Total keseluruhan poin yang dikumpulkan peserta Tour de Singkarak dalam delapan etape ini, menuai hasil yang tak mengejutkan.

Amir Kolahdouz dari Pishgaman Cycling Team Iran berhasil meraih poin tertinggi dari klasemen individu dan merebut hadiah senilai Rp80 juta.

“Etape hari ini sama saja seperti etape lain. Saya tetap mengontrol permainan saya. Di etape ini, saya tidak menemukan kesulitan. Tetapi yang paling sulit di etape 4, tepatnya di Kelok 44,” ujar Amir.

Dadi Suryadi dari Terengganu Cycling Team Malaysia berhasil mempertahankan predikat pebalap Indonesia tercepat. Ia mengakui tim Iran memang sangat saingan yang kuat.

Tetapi perjuangannya tak berhenti di Tour de Singkarak saja, karena Dadi punya target lain. “Saya ingin memaksimalkan kinerja saya dan memenangkan pertandingan tur lainnya,” terang Dadi.

Sedangkan Jamaludin Mahmood, Race Director Tour de Singkarak 2016, mengatakan keseluruhan event balap sepeda ini adalah yang terbaik selama 8 tahun TdS ini berlangsung.

“Terbaik itu dari segi pengamanannya. Mulai dari polisi, TNI, maupun seluruh aparat keamanannya yang turut bekerjasama. Jadi tidak heran kalau UCI memberikan penilaian pengamanan yang terbaik di TdS ini,” kata Jamal.

Bahkan, Jamal menambakan kejuaraan Tour de Singkarak kali ini menuai perhatian publik, karena sempat menjadi trending topic di ranah sosial media.

(jjs/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *