Tujuhbelasan Kampung, 15 Tiang Panjat Pinang Meriahkan Desa MuntaI

FULLRIAU.COM, MUNTAI – Pemerintah Desa Muntai bersama Karng Taruna Cakra Kirana menggelar pesta rakyat untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di lapangan Hijau Desa Muntai.

Acara pesta rakayat di gelar mulai 17 sampai 18 Agustus 2019. Dari sebanyak pesta rakyat yang digelar,  paling banyak peminatnya adalah permainan panjat pinang (Pucang) terdiri dari 15 tiang.

Kepala Desa Muntai Muhammad Nurin mengatakan kegiatan pesta rakyat digelar dengan tujuan menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Mandiri, dan meningkatkan kerjasama masyarakat Desa Muntai.

“Diharapkan masyarakat Desa Muntai dapat mengenang serta menghargai jasa para pejuang yang telah menghadiahi kita Negara Indonesia dengan kemerdekaan seutuhnya, dan tugas kita sekarang adalah menjaga nilai nilai kemerdekaan dengan cinta tanah air agar menjadi SDM yang Unggul, mandiri serta desa yang bermartabat,” ungkap Muhammad Nurin.

Sabri selaku ketua Karang Taruna Desa Muntai menjelaskan kegiatan pesta rakyat ini bertujuan untuk memeriahkan serta menghibur masyarakat Muntai.Sementara itu Sabri mengaku dirinya memaknai pesta rakyat sambut kemerdekaan ini sebagai momen untuk menciptakan kedekatan dengan masyarakat.

“Tidak ada lagi momen selain di pesta rakyat dimana semua keluarga besar bisa ketawa bareng hanya di pesta rakyat. Semuanya seru permainnannya tapi yang penting ketawanya pasti, ini momen yang langka yang ditunggu, semoga warga terhibur,” kata Sabri

Pesta rakyat akan diisi sejumlah penampilan kesenian, bazar produk usaha mikro kecil, stand makanan tradisional serta produk hasil pengusaha lokal ( Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *