Uang Rp53 Juta Raib, Kantor Pos Bengkalis Dibobol Maling

bobol2ib-BENGKALIS -Kantor Pos Cabang Bengkalis Jalan Pahlawan Kota Bengkalis di bobol maling. Akibatnya, uang Rp 53 juta yang disimpan dalam brankas raib diembat.

Kejadian ini diduga, terjadi pada Sabtu (20/8) petang saat petugas kantor Pos pulang.

Kepala Kantor Pos Cabang Bengkalis Elbizar mengatakan, pelaku pencurian dari rekaman CCTV masuk melalui WC kantor bagian belakang dengan cara membobol plafon.

“Saya pertama sekali tahu dari anggota (security) hari ini. Kita lihat brankas sudah acak- acakan. Jadi kita langsung melaporkan ke Polsek Bengkalis,”katanya, Senin (22/8).

Dia menyampaikan, uang senilai Rp 50 juta lebih yang raib merupakan uang operasional kantor. Disinggung terkait brankas yang mudah dibobol, Elbizar mengungkap brankas dalam keadaan rusak.

“Ya uang operasional. Brankas yang dibobol maling kebetulan dalam keadaan rusak,”ujarnya.

Sementara, Kapolsek Bengkalis melalui Kanit Reskrim Ipda Toni Armando mengungkap dari hasil CCTV jumlah pelaku yang membobol kantor Pos Cabang Bengkalis berjumlah 1 orang.

“Aksinya sangat kemas, dia menutupi muka dengan baju hitam, tangan disampul plastik dan mematikan lampu kantor. Namun kita terus mencari bukti petunjuk untuk mengungkap kasus ini,”tutur Kanit (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *