UPTD Pendidikan Imbau Sekolah Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas ke Siswa

11-ft sapri M.HasbySUNGAIPAKNING — Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bukit Batu, M Hasby SPd mengimbau seluruh sekolah tingkat SLTP dan SLTA di Kecamatan Bukit Batu untuk melakukan sosialisasi pentingnya keselamatan berlalulintas.

Hal ini untuk mengantisipasi siswa-siswi ugal-ugalan di jalan raya, ataupun untuk menghindari balapan liar yang selalu terjadi pada malam minggu.

“Sekolah harus gencar lakukan sosialisasi tertib berlalulintas, bekerjasama dengan polsek atau polantas setempat,” imbaunya, Senin (11/1/2016).

Hasby juga meminta para pelajar yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) agar tidak membawa kendaraan ke sekolah. “Bagi pelajar SMA yang tidak memiliki SIM jangan membawa kendaraan, jika sudah memiliki SIM baru diperbolehkan membawa kendaraan,” tegasnya.

Dikatakannya, selain sekolah, pengawasan kepada pelajar pembawa kendaraan juga harus dipantau oleh orang tua masing-masing. “Orang tua juga harus ada pengawasan, misal terhadap kondisi kendaraan seperti rem, ban dan lain-lain. Dan yang terpenting, kondisi anak-anak harus dalam keadaan sehat jasmani ketika akan menggunakan kendaraaan,” tandasnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *