USIR PELANGSIR PREMIUM, Petugas: Beri Kenyamanan Masyarakat

SAM_0302 (FILEminimizer)BENGKALIS– Petugas keamanan APMS Bumi Laksamana Jaya (BLJ) di Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis mengusir para pelangsir minyak yang berduyun-duyun ke APMS, Rabu (8/6). Perlakuan petugas terhadap pelangsir seperti guna memberikan layanan yang baik kepada masyarakat umum.”Keluar-keluar, berikan kesempatan kepada masyarakat umum, tolonglah,”ujar petugas keamanan APMS BLJ.

Menurut Iqbal, para pelangsir BBM Premium sudah tidak mengikuti aturan yang diberlakukan APMS. Mereka membeli sesuka hati dengan kendaraan yang sudah dimodivikasi. “Satu hari sampai 3-4 kali. Nak dimarah orang mencari rezeki. Kalau tidak ditegaskan seperti ini,pandai-pandailah,”ungkap petugs tersebut.

Penampakan pelangsir (pengecer) premium yang berkali-kali membeli minyak di APMS tidak hanya terlihat di APMS PT BLJ, tapi juga di APMS jalan Bantan dan APMS Nurwati. Umumnya para pelangsir menggunakanspeda motor jenis Suzuki Thunder, karena sepeda motor tersebut memiliki tenki bensin lumayan besar.

Hanya saja para pelangsir ini seringkali membuat antrian di APMSmenjadi lama dan panjang, karena mereka bisa berkali-kali datangmembeli minyak bersamaan dengan pembali atau masyarakat umum lainnya,”Jumlah mereka juga bukan satu dua orang, tapi bisa tujuh sampaidelapan orang,” ujar salah seorang warga.

Umumnya masyarakat memaklumi para pelangsir tersebut hanya mencarikeuntungan yang tidak seberapa, hanya saja karena mereka ikutbersama masyarakat umum lainnya, antrian akan semakin lama. “Mungkinsebaiknya ada waktu khusus untuk para pelangsir ini tidak bersamaandengan pembeli yang lain,” sebut Adi pula.Sementara itu di APMS Nurmati, pengelola menempelkan tulisan di APMS‘tidakmelayani pelangsir’. Tujuannya juga sama, untuk memberikanpelayanan kepada pembeli biasa dan agar tidak terjdi antrian yang lamadi APMS. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *