Virus Zika Belum Terditeksi di Dumai

663x442-virus-zika-serang-singapura-pemerintah-ri-ikut-waspada-1608310DUMAI–Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kota Dumai, Dr Syaiful mengatakan hingga kini insyallah belum ada warga Dumai yang terjangkit virus Zika. “Belum ada laporan pasien yang dirawat karena terserang virus zika,” sebutnya.

Guna mengantisipasi virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti tersebut, dia menyarankan agar masyarakat gencar melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).”Penanganan harus PSN, karena dari nyamuk juga, gejalanya juga sama kayak DBD,” terangnya.

Bila perlu sekali seminggu warga wajib membersihkan lingkungan dengan meningkatkan 3 M Plus ( Menguras, mengubur dan membakar ) barang bekas yang tidak berguna, mengguras bak air, dan membuang sampah dari genangan air, apalagi sekarang musim penghujan.

Diakuinya, virus Zika ini juga sangat berbahaya khususnya untuk ibu hamil karena bisa memengaruhi janin. Dikhawatirkan, bayi yang dikandung ibu hamil kepalanya mengalami pengecilan. “Sejauh ini kami belum temukan kasusnya diDumai ,” katanya.

Oleh karena itu, sangat mengharapkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. ”Program 3 M jangan dianggap sebelah mata sebab virus Zika serta DBD sangatlah mengancam kita,” ungkapnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *