Wabup Launcing Bengkel SMK Teknologi Balam

BALAMSEMPURNA —Rintik hujan yang turun sejak Rabu malam hingga pagi hari, membuat lokasi Launcing dan peresmian bengkel kendaraan ringan (TKR) di SMK Teknologi Balam yang berlisensi dari PT Capella Daihatsu Medan menjadi becek.
Meskipun begitu, acara tersebut berlangsung marak dan diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil). Kamis (26/1).
Pantauan di lokasi, Wabup Rohil, Drs H Jamiluddin beserta rombongan dibentangkan karpet hijau menuju lokasi tempat duduk. Wabup pun disambut dengan dikalungi bunga serta diiringi tari persembahan dari siswi SMK tersebut.
Dalam sambutannya, Drs H Jamiluddin mewakili Pemkab Rohil menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung  Bengkel TKR SMK Tekhnologi Balam yang berlisensi PT. Capella Daihatsu Medan yang sudah bekerja sama dalam mencetak generasi muda.
“Hal ini karena telah memberikan kontribusi demi terwujudnya kemajuan pendidikan di Rohil dengan menyiapkan skill dan ketrampilan yang ahli bagi anak-anak di Rokan Hilir, sehingga usai tamat dari sekolah para siswa ini memiliki peluang kerja dan peluang usaha,” kata orang nomor dua di Rohil tersebut.
Wabup juga menyebutkan, guna mendukung program sekolah SMK Teknologi Balam ini, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan memberikan sumbangsih dengan menghotmix jalan masuk menuju sekolah.
“Tahun 2017 kita ajukan dulu, kemudian untuk tahun 2018 sudah direalisasikan,” kata wabup lagi.
Ia juga berpesan, kepada seluruh Generasi muda yang merupakan tulang punggung negara ini untuk menjauhi Narkoba. “Mari generasi muda jangan terlengah dengan narkoba,” pintanya.
Selain Wabup, acara itu juga dihadiri Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI serta pejabat lainya, Pimpinan PT. Capella Daihatsu Medan, Pimpinan PT.Capella Dinamik Pekanbaru, anggota DPRD Rohil, Manager perkebunan PTPN V, Manager kebun kayangan dan tamu undangan. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *