Wabup Siak Alfedri: Sadari Bahaya Narkoba Penting

Wabup Siak Alfedri Bahayanya NarkobaSUNGAI APIT – Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten Siak, H Alfedri mengatakan, menyadari bahaya narkoba adalah bagian penting dari pembangunan manusia seutuhnya. Narkoba memiliki dampak terhadap pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Siak. Narkoba adalah tantangan dan penghalang bagi kemajuan pembangunan dan tidak sejalan dengan visi Kabupaten Siak yang ingin menciptakan masyarakat agamis dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Alfedri dihadapan peserta penyuluhan bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba Menurutnya, visi Kabupaten Siak adalah menciptakan masyarakat agamis dan sejahtera. Visi tersebut jelas tidak akan bisa dicapai bila generasi mudanya terjerumus dalam pengaruh narkoba.

Akhir-akhir ini tingkat pecandu barang -barang terlarang sudah masuk ke kampung- kampung. Karena itu pemerintah dan masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk membasmi baik pengedar dan pemakai barang barang terlarang, karena ini akan sangat berbahaya bagi perkembangan masyarakat kita. Katanya

Lebih lanjutnya, Siak merupakan salah satu daerah berkembang dan berpotensi menjadi daerah lintas bagi peredaran narkoba, karena letak geografisnya yang memang mendukung.

Ini merupakan salah satu agenda BNN Kabupaten Siak. Tujuannya, agar para siswa dan masyarakat dapat memahami bahaya narkoba, sehingga generasi muda bangsa tidak terjerumus dalam bahaya narkoba. tuturnya

Menurutnya, bahwa narkoba atau barang barang terlarang lainya merupakan barang yang dapat meracuni bagi pertumbuhan masyarakat terutama bagi generasi muda, baik secara mental maupun yang lainnya bagi para pecandu ini akibatnya akan sangat berbahaya.

Oleh karena itu kepada masyarakat dan pemerintah kecamatan dan kampung untuk melakukan pencegahan dan obat obatan terlarang tidak berdera di kampung kampung kita.

Untuk itu sudah menjadi tugas kita bersama mulai dari pemerintah pusat propinsi kabupaten, kecamatan dan kampunh untuk bersama – sama melakukan adanya sosilaisasi ini kepada masyarakat dan kepada generasi muda kita akan bahaya narkoba, dan jangan sampai ada yang menjadi pemakai apalagi pengedar. Ungkap Wabup siak Alfedri. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *