Wako Pekanbaru Raih Doktor Ilmu Pemerintahan Lulus Predikat Cum Laude

17-ft yandi Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT menerima sertifikat gelar doktornya saat Sidang Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan Program Pascasairjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)PEKANBARU- Gelar Doktor (Dr) Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT telah dikukuhkan dalam Sidang Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan 
Program Pascasairjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Balairung Rudini IPDN Bandung, Jumat (15/1) pekan kemarin.Dalam sidang promosi itu, Walikota mendapat Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,82 dan mendapat predikat Cum Laude. Diketahui Walikota merupakan lulusan doktor kelima sejak IPDN berdiri.

“Firdaus lulus dengan nilai terbaik,” kata Rektor IPDN Jatinangor, Prof Dr Ermaya Suryadinata saat memimpin sidang terbuka promosi doktor Walikota.Walikota saat diwawancara, mengaku sangat berterimakasih kepada dosen pembimbing. Dengan mendapat nilai terbaik, walikota berharap desertasi yang dibuatnya dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Saya berharap seluruh SKPD, dapat bersinergi, dan dapat menjadikan acuan hasil penelitian ini, agar dapat diterapkan dalam pelayanan masyarakat, untuk menuju kesejahteraan,” terangnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Jawa-Riau, Suradi Paijan mengapresiasi pengukuhan gelar doktor Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT. Dia berharap dengan dikukuhkannya gelar itu, dapat menjadikan kota Pekanbaru lebih maju lagi.”Kita harus mengapresiasi pemimpin kita yang sudah belajar tekun untuk meraih gelar doktor. Ini doktor asli, nggak ada beli, beliau ini belajar saya pun sering ikut saat beliau ke sini (Bandung),” kata Suradi.

Lanjutnya, gelar doktor ini tidak main-main, untuk itu dia mengharapkan Walikota bisa menjalankan amanah.”Insya Allah wisuda ini, menjadi wisuda yang dikenang beliau, sehingga dapat memajukan Pekanbaru menuju Metropolitan Madani,” sebutnya.Dia kembali menekankan, gelar doktor yang disandang harus benar-benar menjadi Doktor untuk masyarakat, bukan hanya sekedar sebagai kebanggan bagi pribadi. Namun yang lebih membanggakan adalah bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Artinya jangan sampai menyandang gelar Doktor tetapi tidak bisa mengarahkan masyarakat dan Kota Pekanbaru menuju yang lebih baik,”katanya seraya menambahkan Insya Allah, dengan tambahan ilmu Doktor kepemerintahan ini, walikota bisa menjadikan Kota Pekanbaru gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo. Menggambarkan keadaan bumi pertiwi dengan kekayaan alam berlimpah didukung keadaan yang tenteram. (rls/*FR))

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *