Walikota: Tingkatkan Integritas, Profesionalitas, Inovatif

Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT Menyerahkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya  Sebagai Penghargaan Atas  Darmabakti PNS di Halaman Kantor Walikota. Senin Pagi ( 04 Januari 2016 )PEKANBARU- Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-70 jajaran Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Riau dilaksanakan di halaman kantor Walikota Pekanbaru Jalan Sudirman, Senin (04/01/). Dipimpin Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT upacara berlangsung hikmad.Saat upacara berlangsung, orang nomor satu di Pekanbaru itu berpesan agar bersama-sama memupuk idealisme serta semangat bekerjasama. Selain itu, Walikota juga berpesan agar selalu profesional dalam bekerja.
“Saya berpesan mari memupuk idelaisme dan semangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, memperkokoh persaudaraan dan penghayatan spirit ikhlas beramal sebagai landasan keluhuran kerja. tunjukkan keprofesionalan dan keteladanan dalam bekerja sebagai ibadah. wajah kementrian agama adalah wajah umat dan wajah kita semua,” kata Walikota.
Upacara HAB yang bertema ‘Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani’ ini, Walikota juga menyampaikan sambutan Menterian Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. Pada sambutan Menteri Agama itu, ada lima nilai budaya kerja kementerian agama.
“Pertama integritas, kedua profesionalitas, ketiga inovatif, keempat tanggungjawab dan kelima keteladanan. Setiap pejabat dan birokrat hakikatnya adalah pamong, khadim dan pelayan masyarakat, bukan pangreh dan priyayi dalam struktur budaya colonial dan feodal,” kata Walikota.
Selain itu, dalam upacara HAB Ke-70 itu, digelar juga penyerahan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya, penghargaan atas darmabakti PNS, yang diserahkan secara simbolis oleh walikota kepada 14 orang penerima penghargaan. (adv/humas)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *