WARGA KETAKUTAN, Gajah Liar Jantan Masuk Ke Pemukiman di Kelurahan Talang Mandi

gajahDURI -Warga RT 3 RW 4 Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau dibuat takut. Pasalnya,

seekor gajah liar berjenis kelamin jantan yang bergading memasuki pemukiman masyarakat, tepatnya di Jalan Gajah Mada tak jauh dari Jalan Pelita.
Menurur penuturan seorang Anggota Bhabinsa Koramil 04/0303 Bengkalis Serda SDG. Barus kepada media, Senin (7/11) mengatakan. Awalnya gajah liar tersebut datang dari jalan Pelita Kelurahan Titian Antui Kecamatan pinggir. Masuk pertama laporan dari warga setempat itu sekitar pukul 04.00 wib dini hari.
“Jam 04.00 wib subuh tadi warga sudah masuk ke pemukiman warga. Tak lama setelah itu gajah liar yang berjenis kelamin jantan karena sudah ditumbuhi gading tersebut langsung berada dibelakang rumah warga dan sedang menyirami tubuhnya menggunakan air kolam dibelakang rumah warga. Uapaya pengusiran sudah dilakukan tadi, namun akibat banyaknya warga yang menonton menyebabkan gajah tersebut kembali ke area pada penduduk, “terang Serda Barus.
Seekor gajah liar tersebut yang mana masih berada dipemukiman padat penduduk tersebut belum keluar dari lokasi pada penghuni. Pihak-pihak terkait sudah berupaya untuk melakukan pengusiran namun akibat banyak nya warga yang menonton menyebabkan gajah tersebut menjadi kebingungan.
“Beginilah kejadian tahun 70 an sewaktu di Kelurahan gajah Sakti. Yang mana seorang perempuan dipijak-pijak hingga tewas akibat menonton ketika gajah liar masuk ke pemukiman warga, “ujar seroang warga yang enggan menyebutkan namanya.
Gajah liar berjenis kelamin jantan tersebut diperkirakan sudah berusia 20 tahun tersebut masih berada dilingkungan padat penghuni penduduk tersebut. Upaya-upaya pengusiran gajah liar tersebut dilakukan oleh warga dengan cara meneriaki dan juga menggunakan dahan-dahan kayu. (*/fr)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *