Wawako:Pencapaian Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemungkiman 2019

PEKANBARU – Wakil Walikota Pekanbaru memenuhi undangan Konfrensi City Sanitation Summit (CSS) XV dan Rakernas Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) Se- Indonesia di di Hotel Grand Inna Muara Padang. Kamis (19/11) lalu.

Konferensi City sanitation summit ke XV dan Rakernas Akkopsi se-Indonesia ini dibuka oleh Direktur Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek Yang diikuti 444 peserta se Indonesia.
Reydonnyzar moenek menjelaskan Akkopsi memiliki posisi penting dalam Pencapaian Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemungkiman (PPSP), tujuannya untuk mewujudkan target 100 % akses sanitasi Indonesia tahun 2019.

Akkopsi ini menjalankan misi utamanya dalam melakukan ADVOKASI kebijakan dan penguatan kapasitas para kepala daerah secara intensif melauli kolaborasi dan sinergisitas dengan berbagai pihak.

Menurut Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si Ivent ini merupakan salah satu upaya pemerintahan untuk memperbaiki kondisi sanitasi di Indonesia dengan mengutamakan percepatan pembangunan sektor sanitasi.

“Maka akkopsi ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masarakat dan juga menata kota khususnya untuk pekanbaru, “ungkapnya kepada wartawan saat berbincang-bincang usai kegiatan tersebut.

Selanjutnya, menindaklanjuti pertemuan tersebut Wawako menghimbau kepada masyarakat kota pekanbaru untuk senantiasa meningkatkan pola hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan membuang sampah sembarangan karena akan berdampak terhadap kesehatan dan keberlangsungan hidup orang banyak. (*1/dw)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *