Wei,,,,Sat Lantas Temukan dan Tilang Mobil Plat Nomor Palsu

razia2DUMAI -Satuan Lalu Lintas Polres Dumai melakukan kegiatan rutin pemeriksaan pelanggaran lalu lintas dengan sasaran kasus penindakan kasat mata. 1unit Kendaraan merk Datsun dengan nomor palsu di temukan saat melintas di Jalan Hasanudin /Ombak tepatnya dipersimpangan 3 lampu merah. Jumat (9/9) kemarin sore.

1 unit kendaraan Merk Datsun dengan nomor BM 121 KI (palsu) di tilang setelah terbukti tidak memiliki surat-surat kendaraan, “Ditemukan datsun tidak memiliki TNKB, (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) di curigai tidak asli, saat di lampu merah kita tanya ternyata tidak memiliki STNK, pengemudi mengatakan Ia membawa mobil baru untuk pameran, namun plat nomor yang di gunakan ilegal, “ujar Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Dumai Iptu Burnaidi.

Awalnya, Iptu Burnaidi curiga saat melintas kendaraan dengan nomor polis BM 121 KI mencolok, dengan rangkaian angka yang bertuliskan nama Riki, jika kendaraan baru dari dealer itu seharusnya kendaraan tersebut harus ada keterangan dalam proses, namun justru mengunakan plat nomor yang tidak resmi.

“Mestinya, harus ada nomor dari dealer dan ada surat keterangan dalam proses, saat kita periksa justru tidak ada surat sama sekali, minimal STNK belum keluar harusnya pakai nomor standar, tentu hal-hal seperti itu jika terjadi kejahatan hal itu tidak bisa diusut, maka hal itu merupakan kesalahan.” “Kata Iptu Burnaidi.

Saat Razia, kepada pelanggar lalu lintas diberikan teguran dalam bentuk tilang, pantauan dilapangan puluhan kendaraan tidak memiliki surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi di tilang, kegiatan rutin pemeriksaan pelanggaran lalu lintas itu berlangsung selama 1,5jam. “Kedepan kita akan tetap melakukan berlanjut pada titik tempat yang berbeda-beda.” Kata Kanit Turjawali lagi.

Kegiatan rutin Satuan Lalu Lintas Polres Dumai pemeriksaan pelanggaran lalu lintas dengan sasaran kasus penindakan kasat mata ini melibatkan sebanyak 22 Personel dari Sat Lantas Polres Dumai yang langsung di Pimpinan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Dumai Iptu Kanit Burnaidi, “Oleh karena itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk melengkapi perlengkapan kendaraan, dan mengikuti peraturan berlalu lintas yang baik,”tutupnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *