Wou! Google Earth Perubahan Dataran Bumi Sejak 1984

google-earth-perubahan-dataran-bumi-sejak-1984-9ucvqoka0cCALIFORNIA – Pada 2013, Google meluncurkan Timelapse. Proyek Google Earth itu memperlihatkan seperti apa dataran Bumi yang mengalami perubahan sekira tiga dekade.

Dilansir Mashable, Rabu (30/11/2016), Google melakukan update Timelapse yang diperluas dari periode 1984 hingga 2016. Video perkembangan dataran Bumi tersebut ditampilkan dengan kualitas yang cukup tajam.

Video itu juga menunjukkan perubahan signifikan dari dataran Bumi, yang mencakup deforestasi, gerak glasial serta urbanisasi. Beberapa contoh wilayah yang diperlihatkan seperti Oakland Bay Bridge di San Francisco atau Hourihan Glacier di Antarctica.

Google telah berbagi wawasan menarik tentang bagaimana Timelapse diciptakan. Perusahaan kabarnya memerlukan tiga quadrillion piksel dan lebih dari 5 juta satelit untuk melakukannya.

Beberapa waktu lalu dilaporkan, layanan Google Earth dapat diakses melalui platform virtual reality (VR). Google Earth VR tersedia di Steam Store untuk perangkat HTC Vive.

(ahl/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *