Yuk… Ramein Jakarta Marathon 2016

145249_201112_amjad_marathon_JAKARTA – Ada lima nomor yang akan dilombakan dalam event sport tourism Mandiri Jakarta Marathon yang digelar pada 23 Oktober mendatang.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, start lomba akan dimulai dari Monumen Nasional (Monas) dan finis juga akan dipusatkan di landmark Ibu Kota tersebut.

Rute lomba sendiri akan tetap berfokus menonjolkan landmark-landmark ikonik Jakarta. Pelari jarak jauh itu nantinya akan melewati kawasan wisata Kota Tua, Fatahillah Square, Katedral, Istiqlal, bundaran HI.

Mengenai kualitas rute, para peserta tak perlu khawatir karena Jakarta Marathon telah melalui proses kalibrasi. Selain itu, juga memperoleh sertifikat ‎dari Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) serta federasi atletik internasional, IAAF dengan grade A.

” Tahun ini tema yang diusung adalah Run a Matter of Time. Kami berharap even ini dapat menyulut semangat para runners Indonesia dan dunia untuk berlomba taklukkan jalanan Ibu kota yang memiliki tingkat kelembaban tinggi,” kata Sapta Nirwandar, Chairman Jakarta Marathon 2016 dalam acara jumpa pers di Hotel Shangri La, Jakarta, Rabu (5/10) siang.

Menteri pariwisata Arief Yahya mengakui, perhelatan sport tourism memang sedang bergeliat tumbuh dan Jakarta Marathon turut ambil bagian di dalamnya.

“Sport tourism merupakan salah satu sektor pariwisata teratas yang mampu mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara,” terangnya.

Dalam Jakarta Marathon kali ini, nomor yang dilombakan mencapai lima‎ nomor. Mulai dari Marathon, half Marathon sampai lomba dengan jarak yang lebih pendek. (dkk/jpnn)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *