ZUL AS-EKO DILANTIK Prioritaskan Air Bersih yang Terabaikan

LANTIK21PEKANBARU– Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Resmi melantik 4 (empat) kepala daerah terpilih dalam pilkada serentak 9 Desember lalu di gedung daerah atau tepatnya di Balai Serindit, Rabu (17/2).

Khusus di Riau, pelantikan kepada kepala daerah terpilih pilkada serentak ini dilakukan dua tahap, untuk tahap pertama dilakukan kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H Irwan Nasir, Bupati Bengkalis, H Amirul Mukminin, Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto dan Walikota Dumai, H Zulkifli AS.

Sementara untuk daerah lainnya ikut dalam pelantikan tahap II yakni Siak, Rohul, Rohil dan Pelawan. Khusus untuk Kabupaten Kuansing masih menunggu hasil dari persidangan di Mahkamah Konstutusi (MK).

LANTIK111LANTIK41Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kepada wartawan usai pelantikan mengharapkan kepada bupati/walikota yang baru dilantik untuk segera bekerja, dimana saat ini Riau khusunya terjadi keterlambatan ekonomi dan juga adanya perubahan aturan dalam keuangan negara sekaligus berkordinasi terhadap penyerahan tugas ke Pemerintah Provinsi yang disebut ada 11 sektor.

“Pulang, langsung serah terima jabatan dan memulai kerja, karena waktu terus berjalan, Sesuai amanat Presiden untuk saling besinergi, sehingga program-program pusat bisa sampai ke Daerah, “harapnya.

Sementara itu, Walikota Dumai terpilih, Zulkifli AS ketika disinggung terkait prioritas jangka pendek, Ia Komit untuk menuntaskan proyek Air Bersih yang ‘terabaikan’. Selain itu, meningkatkan infrastruktur jalan dan drainase juga menjadi prioritas.

“Dan kita juga komit bagaimana kawasan instri kita bebaskan dengan baik, sehingga dapat memebrikan pelayanan yang terbaik, kamaren terkandala Izin Usaha Tetap (IUT), semoga dalam waktu dekat ini sudah selesai, ‘katanya.
Sementara itu, Zulkifli As dalam kesempatan itu mewakili 3 kepala daerah yang ikut dilantik lainnya dalam pengucapan fakta integritas dalam mendukung pemberatasan korupsi, DItanya hal itu, Zul As begitu sapaannya akan meneruskan ke jajaran di Lingkungan Pemko Dumai.

Dikesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan Nasir setelah kembali di percaya untuk memimpin Kabupaten Meranti akan kembali mendorong perkembangan di sektor perkebunan dan pertambangan. Untuk sektor Perkebunan, menurut Irwan, sudah berkembang namun tetap harus di dukung.

“Sementara Untuk sektor Pertambangan, yakni Timah, saat ini ada kordinasi antara pemerintah pusat dengan kita yang masih terkendala, sehingga investasi masih lemah. Seperti salah satu contoh, Investor pertamabngan timah yang sudah membangun Smelter namun izin ekpornya belum keluar. Jika ini bisa berjalan lancar (koordinasi,red) tentunya peningakatan lapangan pekerja semakin luas, dan disisi lain juga dapat menopang peningkatan daerah dari sisi sektor pertambangan, “harapnya.

Pantauan di lokasi pelantikan, Usai dilantik acara dilanjutkan dengan bersamalaman dengan kerabat dan kolega, sontak gedung yang kapasitas hanya bisa menampung 600 orang menjadi sesak, desak-sedak pun tak terelakkan, namun seluruh hadirin tampak larut dalam kehagian hasil dari pesta demokrasi tersebut. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *