Zul As : Mari kita Jaga Ikon Wisata Kota Dumai

DUMAI– Keseriusan Pemerintah dalam menjalankan program Kota Tanpa Kumuh (Kumuh), Walikota Dumai Zulkifili As menyambangi lokasi Kotaku di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Senin (16/1)kemarin.

Dalam kunjungan program yang memiliki target 100-0-100, yang artinya 100 persen akses air minum kemudian 0 persen kawasan permukiman kumuh dan 100 persen akses sanitasi layak itu, Wako menyambangi seluruh kawasan yang masih dalam tahap pengerjaan tersebut.

Sebagaimana diketahui program yang ditargetkan berlangsung sampai dengan 2019, selain itu di lokasi yang sama akan dijadikan kawasan Objek Wisata Magrove di Kota Dumai.

“Kotaku ini merupakan amanat dari Undang-Undang Dasar 1945, kemudian UUD No 1 tahun 2011, Peraturan Pemerintah No 14 tahun 2016, Peraturan Presiden No 2 tahun 2015 dan yang terakhir adalah Surat Keputusan Walikota Dumai No 168 tahun 2015 tentang Penetapan Lokasi di Kawasan Kumuh di Kota Dumai yaitu seluas 127,60 hektare. Inilah program kerja yang harus kita selesaikan dalam kurun waktu dari 2015 sampai 2019,” ujar Zul As disela-sela kegiatan.

Diterangnya, program tersebut masih dalam tahap pengerjaan dan Pemerintah Kota Dumai, Kecamatan, dan Lurah sebagai nahkoda akan bersinergi dalam merealisasi program Kota tanpa kumuh.

“Kita juga berharap kepada masyarakat Kota Dumai, untuk bersama-sama dalam menjaga icon-icon wisata di Kota Dumai, salah satunya Program Kotaku ini guna meningkatkan mutu perekonomian masyarakat,” pesan orang nomor satu di Kota Dumai itu.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *