Zulkifli (Atan Bass), Sandang Bassis Terbaik Riau 90-an

bg-atanbassSEBAGAI penyandang bass terbaik se Provinsi Riau di tahun 90-an tidak membuat ia jumawa. Selalu tampil sederhana dan memberi manfaat bagi banyak orang adalah menjadi prinsipnya.

Dialah Zulkifli atau kekawan sesama musisi dizamannya lebih mengenal dengan panggilan Atan Bass.

Maka tidaklah salah, kalau Ketua Asosiasi Perusahaan Tally Mandiri Indonesia (Aptmi) Wilayah Riau periode 2015 -2020 ini mengatakan, banyak hal yang harus dibenahi dalam segala urusan di negara ini, termasuk dalam pembinaan musisi dan pembangunan sektor kepelabuhanan yang menjadi bidang pekerjaannya.

atan-bas-beraksi“Apapun yang kita lakukan harus memberi manfaat bagi banyak orang sehingga kita akan jadi amanah dan hasilnya dapat dirasakan,” sebut lelaki kelahiran Dumai 03 N0vember 1972.

Kata suami Wan Sari Dewi Sartika dan ayah dari empat anak ini, hidup ini laksana petikkan senar dawai gitar. “Mau petikannya apa dawainya maka itulah lagu kehidupàn kita,” ungkap penghoby  bass yang dipelajari secara otodidak sehingga menyandang sebagai pemain bass terbaik tahun 1996 dalam iven Festival Rock se Riau diselenggarakan oleh Sempurna Amild.

Ingatnya, pentas pertama menyalur hoby bermusik dilakukan ketika berumur 15 tahun dalam pementasan musik sempena HUT kemerdekaan RI di tahun 80 an. ”Itu menjadi kenangan terindah bagi saya,” kenangnya. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *