2 Olahan Daging Kambing Tradisional Buat Sang Raja

EUFORIA kedatangan Raja Salman baru saja dimulai. Kedatangan Raja Arab dan rombongannya ini ke Indonesia sontak saja membuat semua orang disibukkan mempersiapkan segala kebutuhannya. Termasuk soal persiapan makanannya.

Meskipun sang raja sudah mengajak para koki kerajaan untuk ikut serta dalam kunjungannya ke Indonesia tapi bukan tidak mungkin raja dan rombongannya ingin mencicip makanan tradisional Indonesia.

Dikatakan pakar kuliner William Wongso, kebanyakan masyarakat Arab suka dengan kuliner berbahan dasar kambing jadi bisa jadi mereka mencari kuliner kambing dengan bumbu Nusantara. “Mereka doyan kambing dan masakan yang dipanggang. Kuliner Indonesia banyak yang berbahan kambing bisa jadi rekomendasi makanan buat raja,” kata William Wongso saat dihubungi Okezone lewat pesan singkat, Rabu 1 Maret 2017.

Pria ramah yang akrab disapa Om Will ini juga menyebut dua kuliner tradisional berbahan dasar kambing yang layak disajikan. “Rendang kambing dan sengkel kambing ungkep bumbu empal. Ini pas jadi makanan lokal berbahan kambing yang layak disajikan,” lanjut Om Will.

(Selerasa)

Meski punya rasa juara tapi pastinya semua yang disajikan untuk raja tidak bisa sebebas saat disajikan ke masyarakat biasa. Tim yang mengatur diet raja atau tim kesehatan pastinya akan memeriksa dengan ketat makanan yang disuguhkan untuk raja Salman.

“Intinya semua makanan harus disesuaikan dengan diet raja dan lolos uji kesehatan,” pungkas William Wongso.

(ndr)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *