4 Ide Bikin Taman Vertikal Cantik di Samping Rumah

SIAPA yang tak ingin memiliki taman cantik di sekitar rumah. Jika Anda tidak memiliki cukup lahan untuk berkebun, bisa mengusung konsep taman vertikal.

Membuat taman vertikal tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyusunnya dengan rapi dan memastikan gantungan yang kuat. Simak ulasannya dilansir dari Countryliving, Rabu (8/3/2017):

Kantong bekas

Gunakan kantong bekas yang cukup besar untuk menanam bunga. Kantong yang terbuat seperti kantong bekas, usahakan menanam bunga yang bisa digantung. Sehingga Anda bisa menggantungkannya dengan baris yang rapi di bagian luar dinding.

Taman vertikal buatan

Ciptakan taman buatan dengan dinding kawat yang berdiri kokoh. Gunakan beberapa pot dari tanah liat dan gantungkan pada kawat yang dipasang pada dua tiang. Ini akan memberikan pemandangan taman yang segar untuk rumah Anda sendiri.

Rak gantung

Taman vertikal dengan rak gantung bisa dibuat menggunakan papan kayu. Lubangi papan seukuran dengan ukuran pot. Kemudian gantungkan menggunakan dua tali pada masing-masing sisi. Setelah papan diisi dengan pot dan tanaman, rawat tanaman tersebut dengan baik agar bagian luar rumah Anda terlihat lebih cantik.

Krat susun

Gunakan beberapa krat kayu yang ditumpuk sedemikian rupa. Sehingga Anda bisa membuat pemandangan hijau di dalamnya. Tidak hanya bunga, Anda juga bisa menanam bumbu dapur seperti kemangi, pandan, dan daun serai.
(vin/okz)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *