Agus Yudhoyono Ungguli Ahok dalam Survei Terbaru

calon-gubernur-dki-jakarta-nomor-urut-1-agus-harimurti-_161108133813-300JAKARTA –– Survei Indikator yang digawangi Burhanuddin Muhtadi menunjukkan elektabilitas pasangan Agus-Sylvi telah menyodok calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot. Menurut Indikator, dalam rilisnya jika pemilihan digelar saat ini maka sebanyak 30,4 persen memilih Agus Yudhoyono. Kemudian disusul Ahok 26,2 persen serta Anies 24,5 persen.

“Kemungkinan mengubah pilihan sekitar 24 persen, saat ini masih besar kemungkinan berubah,” tulis Indikator dalam laporan yang diunggah di laman Twitter-nya, Kamis (24/11).

Menurut Indikator, pendukung Ahok dan Djarot paling stabil. Hanya lima persen yang paling mungkin berubah. Adapun pendukung Agus-Sylvi serta Anies-Sandi delapan persen.

“Semua calon gubernur sudah sangat populer. Secara kualitas, yang suka Ahok hanya 52 persen, di bawah Agus 68 persen dan Anies 67 persen,” tulisnya.

Indikator menemukan, dukungan kepada Ahok dalam lima bulan terakhir menurun cukup drastis. Dalam simulasi terbuka turun 18,6 persen.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.