Alex Rins Targetkan Menyamai Raihan Maverick Vinales di Suzuki

HAMAMATSU – Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku tak sabar ingin mentas di kelas tertinggi MotoGP musim 2017. Dirinya naik kasta karena tim yang bermarkas di Italia itu harus kehilangan dua pembalap sebelumnya yakni Maverick Vinales ke Tim Movistar Yamaha dan Aleix Espargaro yang bergabung dengan Tim Aprilia Gresini.

Rins yang berstatus sebagai pembalap debutan mengaku khawatir tidak mampu mengimbangi prestasi yang diberikan oleh Vinales. Seperti diketahui, Vinales terbailang sukses menjalani dua musimnya bersama Suzuki.

Meski demikian, Rins mengaku akan tampil ngotot pada gelaran MotoGP 2017. Bahkan, dirinya menargetkan akan menyamai rekor yang dilakukan pembalap baru Tim Movistar Yamaha tersebut.

“Tentu saya mendapat banyak tekanan. Saya menggantikan posisi Maverick di Suzuki. Saya selalu bersaing dengannya di kelas yang lebih rendah,” jelas Rins, mengutip dari Speedweek, Selasa (17/1/2017).

“Sekarang, saya menjadi suksesornya. Saya kembali membandingkan dengan Mavericko. Saya harap bisa melakukan yang sama dengannya di MotoGP, meskipun dia menunjukkan dua tahun yang hebat bersama Suzuki,” ungkapnya dengan yakin.

(fmh/okz)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.