Askab PSSI Meranti Intai Pemain Potensi untuk Tiket Melaju ke Devisi Utama Ditebar

144016_44134_Bola___AFP_IlustrasiSELATPANJANG--Askab PSSI Kepulauan Meranti akhirnya membuka kompetisi divisi I dan utama di Stadion Machmud Jalal, pekan lalu. Dalam kompetisi ini PSSI juga akan membidik pemain guna memperkuat PS Meranti di laga Porprov pada 2017 mendatang.

Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti, Hery Saputra, Jumat (23/9) mengatakan, dalam liga kali ini ada 16 club yang akan memperebutkan tiket masuk dalam Divisi I dan Divisi utama. Keenam belas club tersebut merupakan kesebelasan yang lolos kualifikasi pada Maret lalu.

“Delapan Club yang memiliki poin tertinggi akan masuk dalam divisi utama, lainnya akan masuk ke divisi satu,” ujar Hery.

Juara di masing-masing divisi kata Hery nantinya akan dipertemukan dalam laga Piala Meranti Super pada 2017 mendatang. Sedangkan club divisi utama yang menajdi juara atau runner up akan dipertimbangkan memperkuat PS Meranti dalam Liga Nusantara pada tahun 2017 mendatang.

“Tidak semua pemain, bisa juga pelatihnya yang dipercaya melatih PS Meranti dalam Liga Nusantara. Namun, kami akan fokuskan pada divisi utama untuk memperkuat tim kita pada Liga Nusantara,” ujarnya.

Hery menjelaskan, setahun belakangan ini Askab PSSI Kepulauan Meranti telah melakukan berbagai kegiatan dan kompetisi internal. Selain itu, Askab PSSI Meranti juga telah mengeluarkan sejumlah rekomendasi untuk beberapa liga kecamatan.

“Ini bukti PSSI sudah mampu mengawal turnamen kampung dengan format pertandingan yang standar nasional. Kedepan kami juga akan mengatur tata cara transfer pemain antar club, agar tampak profesional,” ujarnya.

Menurut Hery, hal itu juga salah satu cara PSSI Meranti untuk membidik para pemain di setiap liga. Ia tidak memungkiri, saat ini PS Meranti tengah membutuhkan pemain-pemain handal untuk memajukan persepakbolaan di Meranti. Menurutnya, pasca dicabutnya sanksi bagi PSSI oleh Kemenpora, persepakbolaan di Meranti mulai menggeliat.

“Saya berharap kongres tahunan PSSI pusat berjalan baik. Kita khawatir perseteruan pemilihan tempat kongres akan menimbulkan kericuhan kembali di tubuh PSSI, akibatnya justru merugikan PSSI sendiri,” ujarnya.(*/FR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *