BEM IAITF Dumai Gelar LDK Mahasiswa, Dr HM Rizal Akbar M.Phil: Bekal Utama Kredibilitas Diri


FULLRIAU.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAITF Dumai mengelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  dengan tema mewujudkan mahasiswa IAITF yang bertanggung jawab dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan LDK BEM IAITF Dumai, Ahad ( 26/12 2021) di gedung Aula Lantai II IAITF Dumai yaitu Rektor IAITF Dumai, Dr H  Ahmad Roza’i Akbar SAg MH, Ketua Yayasan IAITF Dumai Dr HM Rizal Akbar M.Phil, sejumlah dosen dan diikuti lebih kurang 63 orang  peserta dari mahasiswa.

Ketua Yayasan IAITF Dunai, Dr HM Rizal Akbar S.Si M.Phil dalam sambutan kegiatan mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk selalu menanamkan jiwa dan semangat sebagai intelektual  muda Islam terdepan di kampus sang pemimpin ini.

“Caranya terus tingkatkan budaya akademik melalui prestasi-prestasi yang positif dan selalu menjunjung tinggi dalam pengembangan diri dalam bentuk inovasi dan kreatifitas. Lebih penting lagi adalah menjaga kredibilitas diri,” ungkapnya.



Menariknya, dari awal hingga  akhir semua pembicara bisa berkesempatan hadir sesuai jadwal tentatif yang sudah disiapkan panitia. Sesi pertama sebagai pembicara dengan tema  Leadership (Kepemimpinan) disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan IAITF Dumai,  Dr HM. Rizal Akbar, S.Si, M.Phil. Sesi kedua dengan tema Advokasi dan Administrasi disampaikan oleh Kasnan, S.H, M.H, sesi ketiga dengan tema Dinamika dan Antropologi Kampus disampaikan Ketua PMII Kota Dumai yang juga mantan aktivis kampus IAITF Dumai, Rizky Ramadhani, S.Pd. Sedangkan sesi pembicara keempat dengan tema Komunikasi dan Fasilitator disampaikan Dawami, S.Sos, M.Kom.

Presiden BEM IAITF Dumai,  Bagus Romadhani didampingi Wakil Presiden Mahasiswa, Hasan Basri dan Ketua Panitia, Shahrizal Rahman serta Sekretaris, Maryam Hasibuan mengatakan kalau kegiatan LDK Mahasiswa yahun 2021 diikuti 63 orang peserta dengan tujuan kegiatan adalah untuk membentuk karakter kepemimpinan pada mahasiswa, serta pengaplikasiannya dalam kehidupan di tengah masyarakat.

“Kami berharap melalui LDK Mahasiswa ini dengan para narasumber yang juga mantan aktivis kampus, dosen, praktisi sehingga bisa langsung berbagi ilmu kepada kami terkait bagaimana menjadi pemimpin. Yang lebih penting lagi, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kami semua,” tegasnya.  Kemudian acara diakhiri dengan foto bersama panitia dan seluruh peserta LDK Mahasiswa Tahun 2021 BEM IAITF Dumai. ***




Editor: Wadami

(Visited 56 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.