BPCB Kemendikbud RI Gelar Berbagai Kegiatan Publikasi Cagar Budaya Nasional di Siak

SIAK — Kepala Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Kementrian Republik Indonesia (RI) Wilayah Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau, Nurmatias dalam membangun dan mensinergitaskan cagar budaya nasional terutama di tiga provinsi diatas pihaknya akan menggelar kegiatan publikasi cagar budaya nasional di Siak.

Kenapa di Siak, Nurmatias menjelaskan mengingat dan menilai begitu besar dan pentingnya cagar budaya yang ada di Kabupaten Siak, serta begitu besarnya komitmen pemerintah daerahnya terhadap penggalian dan peningkatan cagar budayanya.
Disebutkan Nurmatias, kegiatan yang akan digelar nanti diataranya
Pameran bersama dengan peserta dari tiga provinsi bahkan dari kementrian, pameran kompetisi, dialog interaktf, dialog wartawan serta lomba tulisan wisata dan budaya, multi media, penandatanganan deklarasi, penyuluhan cagar budaya, debat berbahasa daerah, peluncuran buku, bioskop keliling, pembuatan flm dan lainnya.

“Jika tidak ada aral melintang kegiatan itu akan di gelar di tiga provinsi. Untuk di Riau kita gelar di Kota Siak Sri Indrapura pada 15 – 20 April 2017 nanti. Kemudian akan dilanjutkan di bulan Mei yang akan digelar di Sumbar,” terangnya. (*/FR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *