BSMI Peduli Asap Bantu Warga Rumbai, Libatkan Relawan Medis, Dokter, Perawat dan Siagakan Mobil Klinik

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Riau melakukan kegiatan peduli membantu warga terkena dampak asap di Riau, tepatnya kepada warga Rumbai, Kota Pekanbaru.

FULLRIAU.COM, PEKANBARU  – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Riau kembali membantu warga terkena dampak asap di Riau.

‘’Hari ini kami kembali turun ke warga untuk melayani keluhan kesehatan warga. Rata-rata permasalahan warga adalah masalah yang berulang seperti infeksi saluran pernafasan, perih di mata, dan gatal-gatal,’’ ungkap Ketua BSMI Riau Arisman Adnan, PhD.D

Dikatakan dosen FMIPA Universitas Riau ini, pihaknya telah beberapa hari ikut langsung membantu meringankan mereka terkena dampak asap yang sudah beberapa pekan tidak hilang dari udara Riau. Katanya lagi, melibatkan sejumlah relawan medis dan non seperti dokter, perawat, dan pembantu umum. Kegiatan ini adalah agenda rutin BSMI setiap Riau diselubungi asap.

Rektor Universitas Abdurrab periode 2015-2019 ini juga mengatakan, pihaknya juga menyiagakan mobil klinik, masker serta peralatan medis yang diperlukan warga di mana kegiatan mereka jalankan.

dr Taufik memasangkan masker pada salah seorang anak.

Sementara dr Taufik yang terlibat aksi ini mengatakan kegiatan mereka di Rumbai mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, terutama mereka yang ingin mendapatkan masker pelindung.

‘’Kegiatan kami hari ini hanya berlangsung satu jam dengan target pengguna Jalan di perempatan Yos Sudarso, Umban Sari, Rumbai. Ratusan masker habis kurang dari setengah jam, menandakan masih banyak warga yang belum memakai penyaring udara itu dari rumah saat mereka keluar,”  ungkapnya. (Rls/FR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.